Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) dan Himpunan Mahasiswa (HIMA) Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) masa bhakti 2018-2019 resmi dilantik, pada Rabu (31/10/2018) bertempat di aula lantai 6 Kampus IV UMB.

Pelantikan ini dipimpin langsung oleh Dr Susyanto selaku Dekan Fakultas Hukum UMB dan dihadiri sekitar 300 orang peserta.

“Selamat saya ucapkan kepada kepengurusan yang telah dilantik. Tentunya, pelantikan ini merupakan suatu kebahagiaan bagi segenap pengurus BEM, DPM dan HIMA UMB, dimana satu tahapan untuk keberlangsungan organisasi telah dapat terlaksana”, ujarnya saat memberikan sambutan.

Susyanto mengatakan, setelah pelantikan ini lembaga kemahasiswaan harus membangun sinergi dengan dosen dan akademik, menjaga kampus agar kondusif, dan berkompetisi meraih prestasi.

“Selain itu yang tak kalah penting adalah menjaga marwah kampus baik di dalam maupun luar kampus,” katanya

Sementara itu, Hero Aprila selaku Ketua BEM Fakultas Hukum UMB yang baru saja dilantik mengajak semua pihak untuk bersatu memajukan UMB.

“Walaupun kita berbeda perahu tapi kita tetap satu misi, almamater dan tujuan,” sebutnya.

Hero juga berharap semoga dengan telah dilaksanakannya pelantikan ini, semua dapat mengemban amanah dan meningkatkan kebersamaan dalam mengemban tanggung jawab.

“Kepada seluruh pengurus BEM, DPM dan HIMA UMB diharapkan mampu bersinergi dan mengembangkan segenap potensi melalui ide-ide yang cerdas sebagai kontribusi demi mewujudkan UMB yang lebih baik lagi,” tuturnya.

Data terhimpun, bersamaan dengan kegiatan ini juga digelar kuliah umum berkaitan dengan kepemudaan yang berkenaan dengan semangat hari sumpah pemuda yang menghadirkan Rektor UMB, Dr H. Ahmad Dasan SH MA dan Anggota DPR RI, Dra Eni Khairani sebagai narasumber.

Saat memberikan materi, kedua narasumber ini mengajak pemuda untuk menjadi garda terdepan dalam mengawal kehidupan berbangsa,bernegara, dan harus menjadi pilar bagi tegaknya NKRI.[Nurhas Bunaida]

Berikut nama-nama pengurus yang dilantik:

Badan Eksekutif Mahasiswa:
Ketua : Hero Aprila
Wakil ketua : Dinda Imannia
Sekretaris : Wahidzul Fajri
Bendahara : Yuda Anggara

Dewan Perwakilan Mahasiswa:
ketua : Abdullah
Wakil ketua : Rahmat Agung Perdana
Sekretaris : Herlin Novita Sari
Bendahara : Wahmi Daniar

Himpunan Mahasiswa:
Ketua : Wicky Fauzan Danuryanto
Wakil ketua : Puji Hendri Julita Sari
Sekretaris : Sarlika
Bendahara : Evrida Elvina