IAIN Curup disiapkan untuk tes CPNS 2018

PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong – Hingga Rabu (3/10), Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Rejang Lebong masih fokus melakukan pematangan persiapan lokasi pelaksanaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018.

Tentunya dengan melaksanakan koordinasi dengan pihak IAIN Curup sebagai penyedia lokasi serta sarana prasarana (Sapras) berupa sistem computer assisted test (CAT).

“Jangan sampai pada saat pelaksanaan nanti justru lokasi serta Sapras belum siap dan menjadi kendala bagi para peserta,” ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Rejang Lebong, Khirdes Lapendo Pasju, Rabu (3/10).

Dijelaskan Kirdes, hingga saat ini, pihaknya beserta IAIN Curup masih mengupayakan jumlah perangkat komputer yang akan digunakan oleh peserta seleksi nantinya.

“Jika memungkinkan akan disiapkan lebih dari 100 unit komputer mengingat jumlah peserta yang diprediksi akan membludak. Namun jika tidak memungkinkan maka setidaknya dipersiapkan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN),” ujar Kirdes.

Sementara itu, terkait informasi perpanjangan jadwal pendaftaran seleksi CPNS 2018 oleh BKN yang sebelumnya pendaftaran ditutup pada 10 Oktober diundur lima hari menjadi 15 oktober 2018, BKPSDM Kabupaten Rejang Lebong mengaku belum menerima pemberitahuan secara tertulis.

“Informasi itu memang benar ada di umumkan melalui Website Menpan. Tetapi kami masih melakukan koordinasi dengan pusat, sebab belum ada surat pemberitahuan resmi terkait hal itu yang kami terima,” tegas Kirdes.

Untuk diketahui, hingga Rabu pagi (3/10) jumlah pendaftar seleksi CPNS 2018 Rejang Lebong terus bertambah. “Sampai hari ini sudah ada 504 orang yang mendaftar. Saya ingatkan lagi agar peserta teliti dalam menyiapkan berkas pendaftaran agar tidak jadi kendala saat pelaksanaan tes nanti,” himbau Kirdes. [Ifan Salianto]