Pedomanbengkulu.com, Seluma – Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Seluma, rencananya akan memasang besi behel pengamanan di lokasi wisata Bendungan air Seluma.

Plt Kepala BPBD Seluma, Muhpian Ahmad mengatakan, besi behel nantinya akan dipasang secara permanen dengan kebutuhan anggaran mencapai Rp 15 juta.

“Kita akan anggarkan dana Rp 15 Juta untuk memasang rambu dan papan peringatan ini. Dari anggaran rutin BPBD Seluma,” kata dia kepada wartawan, Rabu. (03/10/2018).

Selain besi pengaman, juga akan dipasang rambu tengkorak di beberapa titik. BPBD Seluma juga akan menyurati pihak Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) VII Bengkulu untuk menempatkan Petugas Penjaga pintu air di Bendungan Seluma.

Sehingga juga ikut membantu mengamankan dan memperingatkan jika ada warga atau pengunjung yang datang ke bendungan Seluma.

“Secepatnya akan kita surati ke BWSS VII agar menempatkan petugasnya di pintu air ini. Kita tidak ingin kejadian seperti yang dialami Fahrurozi terulang lagi kedepannya,” sampai Muhfian.

Muhfian mengingatkan dan menghimbau agar masyarakat tidak mandi di kawasan pintu air. Apalagi saat ini cuaca sedang tidak menentu, air bah bisa saja datang secara tiba-tiba karena dibagian hulu bendungan ini sering hujan yang menyebabkan air membesar secara tiba-tiba. [Sepriandi]