Pedomanbengkulu.com, Kaur – Relokasi dan peningkatan Jalan Penghubung Tanjung Iman – Muara Sahung – Air Tembok Perbatasan Sumatra Selatan (Provinsi Sumsel) sudah dianggarkan pada 2017 dan 2018. Namun hingga kini belum ada tanda-tanda bakal dibangun.

Di 2018 ini pembangunannya sudah dianggarkan Pemda Provinsi Bengkulu melalui Dinas PUPR Provinsi Bengkulu Rp22 miliar, tapi relokasi dan peningkatan jalan belum juga diwujudkan.

Padahal antusias masyarakat Kaur khususnya di Kecamatan Muara Sahung dan Kecamatan Luas sangat mengharapkan pembangunan jalan penghubung tersebut.

Masyarakat Kaur selalu menunggu janji Pemda Provinsi Bengkulu untuk segera membangun jalan tersebut.

Menanggapi persoalan jalan penghubung Muara Sahung-Air Tembok yg belum juga dibangun. Pemkab Kaur melalui Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang(PUPR) Kaur, Rio Hiptario Minggu (07/10/2018) menyampaikan bahwa Pemkab Kaur akan terus berupaya memperjuangkan pembangunan ruas jalan Muara Sahung-Air Tembok OKU Selatan Sumsel.

” Akan terus kita upayakan agar segera dibangun,” kata Rio.

Sementara itu, Bupati Kaur, Gusril Pausi mengatakan telah berkoordinasi dengan Gubernur Provinsi Bengkulu secara intensif untuk pembangunan jalan, jembatan dan Irigasi termasuk Jalan Muara Sahung-Air Tembok.

Untuk saat ini, sudah beberapa ruas pembangunan jalan SP III – Air Kering, Datar Lebar – Kinal, Irigasi Talang Brangin,Pulau Panggung dan Jembatan Gantung Gunung Kaya.

“Dalam waktu dekat ini kami akan memastikan ke PUPR Provinsi Bengkulu, kapan pastinya dibangun sebab anggaran itu sudah ada. Memang ada beberapa kendala di PUPR Provinsi Bengkulu termasuk pergantian pimpinan saat ini PUPR Provinsi Bengkulu dipimpin oleh Kepala Dinas yang baru. Jalan ini pembuka konektivitas antara Kabupaten Kaur dan Sumatra Selatan. Kalau jalan ini sudah dibangun maka pergerakan dan geliat ekonomi masyarakat akan meningkat,” kata Bupati.

“Mudah-mudahan akses Jalan Muara Sahung-Air Tembok dalam tahun ini di bangun. Kita terus berjuang agar sesegera mungkin Jalan Muara Sahung-Air Tembok dibangun,” tandasnya. [Feri]