Para tersangka dan barang bukti motor curian di Mapolda Bengkulu

PedomanBengkulu.com, Bengkulu Tengah — Unit Opsnal Subdit III Jatanras Polda Bengkulu dan Reskrim Polsek Talang Empat Kabupaten Bengkulu Tengah berhasil mengamankan 3 orang yang diduga melakukan pencurian sepeda motor (Curanmor) milik Harnita warga Desa Air Sebakul, Kecamatan Talang Empat, Bengkulu Tengah Senin 8 Oktober 2018 sekitar pukul 24.00 WIB lalu.

Ketignya adalah He (22) warga Desa Puntang, Kecamatan Sikap Dalam Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan, Di (25) warga Desa Puntang, Kecamatan Sikap Dalam Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan, Ni (17) warga Desa Puntang, Kecamatan Sikap Dalam Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan.

Kapolsek Talang Empat Iptu Ahmad, Jumat (12/10/2018) mengatakan penangkapan berawal pada Selasa 9 Oktober 2018 Sekira Pukul 03.00 WIB, Timsus Opsnal Polda Bengkulu mendapat laporan tentang pencurian dengan kekerasan di wilayah hukum Polsek Talang Empat.

Kemudian Anggota langsung menuju ke Polsek untuk melakukan Introgasi terhadap pelaku NI yang merupakan pembantu rumah tangga (PRT) korban. Setelah diintrogasi NI mengakui dirinya membantu dan bekerjasama untuk mengambil sepeda motor milik korban. Ironisnya, terduga pelaku lainnya yakni Di dan He merupakan kakak kandung dan kakak sepupu dari NI.

Selanjutnya Anggota Opsnal Polda Bengkulu dan Opsnal Polsek Talang Empat menuju ke Polsek Bermani Ilir Kabupaten Kepahiang untuk menunggu Informasi tentang keberadaan tersangka He dan Di.

Pada Kamis, 11 Oktober 2018 Sekira Pukul 03.00 WIB, setelah mendapat laporan tentang keberadaan tersangka, Anggota Opsnal Polda Bengkulu dan Opsnal Polsek Talang Empat menuju ke Kebun tersangka di Desa Puntang Kecamatan Sikap Dalam Kabupaten Empat Lawang Provinsi Sumatera Selatan.

Setelah melakukan perjalanan kaki selama kurang lebih 3 Jam menuju ke Pondok milik tersangka, polisi langsung melakukan penangkapan dan berhasil mengamankan tersangka bersama barang bukti 2 unit Sepeda Motor diduga hasil curian dan 1 Handphone Merk Samsung warna Hitam dan Kunci Liter T.

“Dari tersangka polisi mengamankan barang bukti 2 unit sepeda motor 1 unit Handphone merk Samsung warna Hitam, 1 buah kunci liter T dan 1 buah Pilox,” kata Kapolsek.

“Mereka memiliki peran masing masing, tersangka He berperan mengambil HP, tersangka Di berperan mengambil sepeda motor dan NI membantu untuk melancarkan aksi tersebut,” tandas Kapolsek. [Ardiyanto]