Pedomanbengkulu.com, Bengkulu Selatan – Bertempat di Gedung Pemuda, Kota Manna, Kamis (4/10/2018) digelar Deklarasi Pemilu Damai di Bengkulu Selatan, Kamis (4/10/2018). Meski berjalan dengan lancar, namun pelaksanaan deklarasi Pemilu (Pileg dan Pilpres) yang aman, damai dan sejuk gelaran Badan Kesbangpol Bengkulu Selatan ini terkesan sepi. Terlihat banyak kursi yang kosong.

Dari pantauan Pedoman Bengkulu, selain terlihat banyak kursi yang kosong, empat Partai Politik juga tidak hadir dan tidak membubuhkan tanda tangan deklarasi. Keempat Partai tersebut yakni Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Garuda dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Deklarasi Pemilu Damai ini dihadiri oleh Assisten III Sekretariat Daerah Bengkulu Selatan, Ketua DPRD BS, Kapolres BS, Ketua KPU BS, Ketua Bawaslu BS, Wakil Ketua PN Manna, Perwakilan Kajari, Kodim 0408/BS, PPK, Panwascam, Panitia Pengawas Desa/Kelurahan, PPS, Tokoh Masyarakat dan undangan lainnya.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin sinergitas antara pihak terkait untuk mewujudkan Pemilu di Kabupaten Bengkulu Selatan yang aman, damai dan sejuk,” tegas Kepala Badan Kesbangpol Bengkulu Selatan, Sakimin. [Apdian Utama]