Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Curup menggelar Komunikasi Lintas Sektor dengan Pemerintah Daera Kabupaten Rejang Lebong, guna membahas Universal Health Coverage (UHC) di Tahun 2019. Rabu (28/3/2018).

Bertempat di ruang rapat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rejang Lebong, Komunikasi Lintas Sektor ini di buka langsung secara resmi oleh Sekda Kabupaten Rejang Lebong, R. A. Denni dan dihadiri oleh Asli Samin selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong, Sutrisni dari Bappeda Kabupaten Rejang Lebong, Edi Yantoni selaku Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Rejang Lebong, Bambang dari Badan Keuangan Daerah Rejang Lebong, Dwi Purnamasari selaku Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Rejang Lebong dan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Curup, Syafrudin Imam Negara.

Sebagaimana disampaikan oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Curup, tujuan dari Komunikasi Lintas Sektor ini adalah untuk membahas tentang Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN-KIS) dan tujuan Universal Health Coverage di Tahun 2019.

“Dalam komunikasi lintas sektor di kali ini yang kita bahas mengenai jumlah penduduk Kabupaten Rejang Lebong, Cakupan Kepesertaan JKN-KIS, masalah-masalah yang berkaitan dengan Program JKN-KIS, Verifikasi dan Validasi Data yang melibatkan banyak pihak, dan Optimalisasi dalam Universal Health Coverage di Tahun 2019,” jelas Syafrudin Imam Negara.

Dalam kesempatan yang sama, Sekda Kabupaten Rejang Lebong menghimbau agar segenap lintas sektor dapat saling membantu demi pencapaian positif untuk UHC 2019 di Kabupaten Rejang Lebong.

“Saya berharap semua sektor yang saling berkaitan ini bisa saling mendukung satu dan lainnya. Tujuannya tidak lain untuk kepentingan penduduk kita sendiri. Agar kesehatannya dapat terjamin dengan baik dan suksesnya UHC di tahun 2019,” ujar R. A. Denni. [Rls/Nurhas Bunaida]