Pedomanbengkulu.com, Kaur – DPRD Kaur menggelar hearing dengan forum honorer kategori 2 Kaur di Ruang Rapat Komisi I DPRD Kaur, Rabu (03/10).

Hearing ini dihadiri seluruh perwakilan komisi DPRD Kabupaten Kaur, Perwakilan Forum honorer K2 Kaur dan Pemda Kaur  diwakilkan oleh, Plt Kepala Dinas BKD-PSDM Kaur, Asman Suhadi.

Hearing dipimpin oleh Deni Stiawan dan Baswidan.

Ketua Koordinator Wilayah Front Pembela Honorer Indonesia(FPHI) Bengkulu Marlin menyampaikan bahwa persoalan honorer K2 Kaur harus dituntaskan dan diberi kepastian baik oleh Pemda Kaur maupun Pemerintahan Pusat.

“Ada beberapa tuntutan yang disampaikan oleh forum honorer K2 Kaur yaitu, meminta kepada Pemkab Kaur untuk mengajukan Honorer K2 Kaur di Formasi CPNS Kaur 2018, Menolak Formasi Umum CPNS Kaur 2018 dan meminta honorer K2 diprioritaskan,” katanya

“Forum Honorer K2 Kaur meminta sinkronisasi data honorer K2 Kaur dengan pihak BKD-PSDM Kaur sebab ada perbedaan data antara forum honorer K2 dengan Data BKD. Data forum K2 Kaur sebanyak 293 orang sedangkan data BKD-PSDM Kaur lebih 300 orang,” sambungnya.

Plt Kepala Dinas BKD-PSDM Kaur, Asman Suhadi menjawab apa yang telah disampaikan oleh forum K2 Kaur. Bahwa seluruh K2 Kaur sudah diusulkan dan Bupati Gusril Pausi sendiri yang bertemu langsung dengan Kemen PAN-RB di Jakarta dan perihal pengangkatan K2 sudah disampaikan.

“Seluruh formasi yang diusulkan sebanyak 900 orang dan termasuk seluruh K2 Kaur. Perihal ada perbedaan data honorer K2 Kaur dengan BKD-PSDM Kaur akan di sinkronkan dan data yang dipakai adalah data forum honorer K2 Kaur,” katanya.

Pemda Kaur akan tetap memperjuangkan honorer K2 Kaur dengan skala prioritas.

Seluruh Lintas Komisi DPRD Kaur menyetujui langkah-langkah yang akan dan telah diambil oleh forum honorer K2 Kaur dan akan membantu seluruh proses yang akan diambil oleh forum honorer K2 Kaur.

Dalam kesimpulan hearing ada beberapa Kesepakatan.

Pertama, DPRD Kaur mendukung dan mengharapkan Pemda Kabupaten Kaur untuk lebih serius dalam menyelesaikan apa yang menjadi tuntutan honorer K2 Kabupaten Kaur.

Kedua, Forum honorer K2 Kabupaten Kaur meminta Kepada Pemda Kaur dan Instansi yang terkait untuk mengajukan dan mengangkat K2 Kaur tidak membatasi umur honorer K2 dalam pengangkatan.

Ketiga, Menunda tes CPNS Umum sebelum honorer K2 diselesaikan.

Hearing ditutup oleh Pimpinan Rapat dan seluruh yang menjadi tuntutan honorer K2 Kaur akan disampaikan dengan Pemda Kaur. [Feri]