PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Kamis (4/10/18) dilakukan evaluasi dan penyusunan pelaporan penyelenggaraan pemilihan walikota dan wakil walikota Bengkulu tahun 2018 yang dilaksanakan di ruang Halekoa, Grage hotel.

Dalam sambutannya Zaini selaku Ketua komisi pemilihan umum kota Bengkulu mengatakan, “Dalam pelaksanaan pilwakot kemarin meskipun menurut kami seluruh tahap dan proses sudah kami maksimalkan dan melibatkan semua unsur, namun kami menyadari bahwa masih banyak kekurangan tentu kami sangat menyadari kalau masih banyak kekurangan dan tidak sesuai selera atau keinginan dari bapak/ibu. Apabila ada kritikan yang membangun tentu saja kami terima demi kemajuan untuk kedepannya, oleh karena itu dilaksanakan proses Evaluasi ini agar ke depannya akan lebih baik lagi, kami juga berterima kasih banyak untuk berbagai pihak yang telah membantu proses jalannya pilwakot ,” ujarnya.

Dalam pelaksanaan pilwakot yang pertama yaitu menggunakan anggaran APBD, DPRD kota Bengkulu menyetujui usulan anggaran pemilihan walikota Bengkulu tahun 2018 kurang lebih Rp25 miliar.

Adapun beberapa narasumber dalam kegiatan evaluasi ini yaitu Zaini selaku ketua KPU kota Bengkulu, Irwan Saputra ketua KPU provinsi Bengkulu, Fatimah Siregar selaku perwakilan dari Bawaslu kota Bengkulu, Reskianda wakil dari Kapolres.

Ketua KPU kota Bengkulu menyampaikan agar semuanya dapat bersinergi demi kemajuan Bengkulu.

“Saya juga berharap semoga kedepannya kita semua dapat bersinergi demi kemajuan Bengkulu, seluruh unsur – unsur dapat bekerjasama dengan KPU kota Bengkulu, kami juga menerima kritikan dan saran dari segala pihak. Kami bangun tidak akan akan pernah tidur dalam melaksanakan tugas-tugas maka dari itu kami terima semua saran dari berbagai pihak,” tandasnya. [Mitha]