PedomanBengkulu.com, Bengkulu Utara – Berdirinya Stand Federasi Panjat tebing Indonesia (FPTI) Bengkulu Utara di pekan raya HUT Kota Argamakmur ke 42 di Alun-Alun Argamakmur selain memamerkan prestasi dan peralatan panjat tebing juga untuk mengenalkan dan mencari bibit-bibit Atlet Panjat Tebing di Bengkulu Utara.

“Dalam Rangka HUT Kota Arga Makmur ke 42 ini, kami berpartisipasi memperkenalkan dunia panjat tebing, dengan menampilkan miniatur arena panjat tebing maupun foto-foto kegiatan dari FTPI, dan tak ketinggalan prestasi panjat tebing berupa mendali yang didapatkan dari Pekan Olahraga Provinsi berhasil menyabet 4 medali (2 medali Emas dan 2 medali Perak),” kata Ketua Harian FTPI Bengkulu Utara, Agus Candra di Halaman GOR Bengkulu Utara, Rabu (9/10/2018).

Selain itu peralatan Panjat Tebing juga ditampilkan di stand FPTI Bengkulu Utara ini seperti Tali Panjat, Karmantel, Sepatu Panjat, Webing, Pengikat Tali, Harness, Pengikat Tubuh dan perlengkapan lainnya.

“Silahkan berkunjung ke stand FPTI Bengkulu Utara untuk dapat lebih tahu informasi tentang dunia panjat tebing terkhusus pula yang berminat untuk mendalami panjat tebing,” Jelas Agus.

Agus candra juga menjelaskan bahwa Bengkulu Utara mempunyai Potensi Wisata lewat Panjat Tebing yang bisa digali, terlebih wilayah Bengkulu Utara kaya akan tebing sehingga dapat menjadi spot Panjat Tebing yang diharapkan menjadi potensi wisata yang dibanggakan Bengkulu Utara

Terlebih secara geografis Bengkulu Utara mempunyai potensi wisata dengan tebing tebing ideal dan bagus. “Kami mempuanyai cita-cita besar agar atlet panjat tebing Bengkulu Utara bisa masuk di Pusat Pelatihan Atlet Nasional (Pelatnas) sehingga bisa mengaharum daerah di tingkat nasional,” harap Agus.

Sementara itu firman selaku Sekretaris FPTI Bengkulu Utara menjelaskan kegiatan FPTI Bengkulu Utara ini dapat diikuti oleh masyarakat umum dengan mendaftarkan dirinya via telepon di nomor 0853-7779-7207.

Masyarakat umum juga boleh mencoba panjat tebing di alun-alun Argamakmur, untuk masyarakat yang punya bakat atau berpotensial juga serius untuk mengikuti pelatihan bisa mendaftaran diri via telpon atau mendaftar secara langsung di stand pameran Halaman GOR Argamakmur.

“Jadi untuk masyarakat umum terutama anak-anak yang masih bersekolah apabila berminat untuk terjun di dunia panjat tebing kami membuka pintu selebar-lebarnya. Dalam kegiatan rutin yang dilaksanakan selain melakukan panjat tebing juga pemberian materi yang juga penting seperti pengenalan alat, perawatan alat karenan ini adalah olahraga yang ekstrim,” jelasnya. [Evi Kusnandar/Mc]