Galeri Investasi (GI) BEI Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) berhasil menyabet tiga penghargaan sekaligus pada ajang Investival (Indonesia Invesment Festival) yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Bursa Efek Indonesia (BEI) beserta PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) pada tanggal 28 hingga 29 Oktober 2018 yang lalu di Bencoolen Mall.

Seperti diungkapkan oleh Direktur Galeri Investasi BEI UMB, Erwin Febriansyah, SE M.Ak kepada pedomanbengkulu.com, pihaknya berhasil mengungguli GI BEI peserta lainnya dengan berbagai kategori.

“Stand GI BEI UMB berhasil meraih penghargaan sebagai Galeri Investasi BEI terbaik tahun 2018 untuk kategori Galeri Investasi dengan investor terbanyak, stand dengan pengunjung terbanyak dan stand paling kreatif,” kata Erwin, Rabu(31/10/2018).

Dijelaskan Erwin, untuk Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) GI BEI UMB juga meraih prestasi yang membanggakan.

“Selain meraih penghargaan sebagai stand GI BEI terbaik, kita juga berhasil menjadi juara 1 pada lomba Stocklab atas nama Hailen dan Ranking 1 Pasar Modal atas nama Rakhel Fahreza,” jelasnya.

Erwin juga berharap, Galeri Investasi BEI UMB dapat mempertahankan prestasi ini, sehingga mampu menjadi pilihan pertama bagi calon investor.

“Harapan kedepannya pasar modal di Bengkulu dapat lebih maju dan berkembang lagi serta Galeri Investasi BEI UMB akan menjadi pilihan pertama bagi calon investor untuk membuka rekening saham,” pungkas Erwin.

Untuk diketahui, Galeri Investasi BEI merupakan sebuah sarana untuk memperkenalkan Pasar Modal sejak dini kepada dunia akademisi. Galeri investasi berkonsep 3 in 1, dimana merupakan kerjasama antara BEI, Perguruan Tinggi dan perusahaan sekuritas, yang diharapkan tidak hanya memperkenalkan pasar modal dari sisi teori saja bagi akademisi melainkan juga dengan prakteknya.[Nurhas Bunaida]