PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Peresmian Gedung Fisipol Unihaz Bengkulu oleh Plt Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, Selasa (30/10/2018).

Universitas Prof. Dr. Hazairin, SH Bengkulu terus melakukan pembenahan diri dibidang infrastrukturnya. Hal ini dilihat dari peresmian pembangunan gedung perkuliahan Fisipol (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik).

Secara resmi Plt Gubernur, Rohidin Mersyah meresmikan secara simbolis ditandai dengan pemotongan pita, dan beberapa tamu turut hadir seperti para sesepuh toko masyarakat, ketua badan pengurus Yayasan Semarak Bengkulu, Walikota atau yang mewakili serta beberapa tamu penting lainnya.

Rektor Unihaz Bengkulu, Dr. Ir. Yulfiperius, M.Si menyampaikan bahwa peresmian gedung Fisipol ini merupakan kesiapan Unihaz dalam mempersiapkan sarana maupun prasarana pendukung pendidikan sesuai dengan kemampuan yang ada demi mencetak mahasiswa yang berkualitas, dan juga kedepannya Unihaz mendukung penuh dalam program pemerintah Wonderful Bengkulu 2020.

“Salah satu bentuk bahwa dalam rangka mendukung program visit  wonderfull 2020, merupakan persiapan sarana dan prasarana pendukung pendidikan bahwa lulusan perguruan tinggi tidak hanya dituntut mencari pekerjaan tapi dituntut menciptakan lapangan pekerjaan dengan skill yang dimiliki,” ungkapnya.

Rektor Unihaz juga menginginkan dalam perkembangan resolusi industri, Unihaz dapat bergerak di bidang agrowisata karena bagaimana pun Unihaz termasuk dalam cagar budaya pendidikan pertama didirikan. Dan meminta kepada Plt Gubernur Bengkulu dapat menorehkan sejarah berupa gedung serba guna, yang bisa dimanfaatkan bersama, sehingga dapat berkaloborasi, tidak hanya dibidang akademisi tapi pemerintah provinsi dan masyarakat Bengkulu juga bisa memanfaatkan gedung serba guna.

Plt Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah, M.MA. menyambut baik dengan perkembangan unihaz, karna tentu menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari pemerintah provinsi Bengkulu.

“Saya ingin kerangka infrastruktur bengkulu, agar setara dengan provinsi lainnya, dan dapat memanfaat kan Gedung ini secara produktif. Kegiatan-kegiatan di Unihaz atau kegiatan-kegiatan mahasiswa diharapkan mengikut sertakan pemerintah supaya menjadi penyemangat kedepannya sebagai sarana dan prasarana Unihaz baik kuantitas maupun kualitas,’’ tandasnya. [Mey Borjun]