PedomanBengkulu.com, Mukomuko – Wali Kota Bengkukulu Helmi Hasan mengundang masyarakat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Mukomuko untuk hadiri Doa Bersama di Kota Bengkulu yang akan di gelar pada 10 November 2018 mendatang.

Hal ini disampaikan Helmi Hasan saat silaturahmi dengan Bupati Mukomuko Choirul Huda dan saatmenyampaikan tausyiah kepada Aparatur Sipil Negara (ASN ) dan masyarakat Mukomuko, Senin kemarin (15/10) di Masjid Jamik Alfalah Mukomuko.

Dalam tausyiahnya itu, Helmi menyampaikan bila agama ini punya hak atas umat Islam.

“Saat ini ketika kita melihat alam kita yang hijau royo-royo namun berbanding terbalik dengan isi kulkas kita yang kering kerontang, namun kalo kita melihat di Arab Saudi maka kita akan menemukan alam yang kering kerontang tapi saat dibuka isi kulkasnya akan banyak makanan segar Hijau Royo-royo,” tuturnya.

Helmi juga mengajak agar seluruh umat Islam kembali ke sunnah Nabi Muhammad SAW untuk mendapatkan keberkahan dari Allah SWT.

Helmi juga mengajak untuk memakmurkan masjid, sebab ini merupakan perintah Qs: Quraisy, dimana kesehatan keselamatan ada pada masjid. “Jika kita memakmurkan masjid maka Allah akan memakmurkan masyarakat yang ada di daerah tersebut,” ucapnya.

Menurutnya, pemerintah harus bekerja sama dengan masyarakat untuk memakmurkan masjid. “Saat kita menolong agama Allah maka Allah akan pula menolong kita.

“Kita lihat di Negara Kuwait pada masjidnya terdapat dapur dengan ukuran yang luas bahkan lebih besar dari masjidnya, ini juga termasuk cara untuk memakmurkan masjid. Ini berkaitan dengan sholat adalah tiang agama. Minta kepada Allah untuk semua kita mendapatkan hidayah,” pungkasnya. [Mc/Deni Dwi Cahya]