Wawali Bengkulu Dedy Wahyudi saat membujuk pedagang di pinggir jalan Pasar Panorama untuk masuk ke dalam pasar, Jumat (5/10/2018). [Foto Media Center Kominfo Kota Bengkulu]
PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi kembali melakukan sosialisasi ke Pasar Panorama agar pedagang yang berjualan di badan Jalan Kedondong dan Jalan Belimbing semuanya berjualan di dalam pasar.

Dalam sosialisasi sekaligus gotong-royong yang dimulai sejak pukul 07.00 WIB Jumat (5/10/2018) ini Wawali didampingi Sekretaris Daerah Marjon, para asisten dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah.

Wawali mendatangi satu persatu para pedagang yang masih “membandel” membuka lapak tidak pada tempatnya. “Saya akan rayu terus hingga luluh,” katanya.

Dikatakannya, bahwa Pemkot Bengkulu akan terus melakukan usaha-usaha persuasif dalam penataan pasar. “Dalam melakukan penataan pasar sebisa mungkin kita hindari konflik dan perselisihan,” ujarnya.

Bahkan terlihat, Wawali pun memimpin secara langsung pembersihan sampah di dalam pasar Panorama. Satu truk kontainer sampah didatangkan untuk mengangkut sampah. Disela-sela kegiatan tersebut tampak Wawali Dedy terus memberikan arahan ke sejumlah pejabat terkait.

“Jika ingin usaha ini berhasil, kita bekerja harus integral jangan parsial, semuanya bertanggungjawab di sini,” jelasnya.

Masih dikawasan pasar Panorama, Wawali beranjak menuju Jalan Belimbing Raya. Di sini, banyak pedagang berjualan di teras-teras Ruko. Wawali Dedy Wahyudi pun kembali merayu para pedagang untuk mau berjualan di dalam pasar.

“Berjualan di dalam (pasar,red) saja ya bu, tempatnya elok (bagus) lah ado keramik daripada berjualan di sini,” bujuknya.

“Kita akan terus membujuk pedagang agar mau masuk ke pasar dan memberikan pemahaman bahwa tempat berjualan mereka saat ini tidak tepat,” tutupnya.

Wawali berkomunikasi langsung dengan lebih dari 50 pelapak dan mendapatkan respon positif. Usaha-usaha penataan ini akan terus berlangsung dan dipantau langsung oleh Wawali Dedy Wahyudi. [Media Center Kominfo Kota Bengkulu/Eva De]