Sekda Kabupaten Kaur Nandar Munadi

PedomanBengkulu.com, Kaur – Rencana pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Kaur dengan Computer Assisted Test (CAT) Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) akan segera digelar.

Hal ini sesuai dengan Keputusan Menpan-RB Nomor 637 tentang Penetapan Instansi yang menggunakan Sistem CAT BKN dan CAT UNBK Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan dan Pelaksanaan Seleksi CPNS Tahun 2018.

Melalui Keputusan tersebut Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) akan menyinkronkan antara CAT BKN dan CAT UNBK di tiap-tiap daerah.

Kabupaten Kaur salah satu mendapatkan CAT UNBK yang saat ini telah melakukan persiapan.

Sekda Kabupaten Kaur Nandar Munadi, Senin (22/10/2018) menyampaikan bahwa Lokasi Tes CPNS Kabupaten Kaur akan di laksanakan di SMPN 8 Kaur yang terletak di Desa Suka Raja Kecamatan Tetap.

“Mudah-mudahan tidak ada perubahan,” harapnya.

Fasilitas, lanjutnya, tidak dikerjakan oleh Pemkab Kaur.

“Mengenai fasilitas tes nanti akan di ambil oleh pihak ketiga,” ujar Sekda.

Pelaksanaan tes ini, lanjutnya, dibebankan kepada Pemkab Kaur.

“Perihal anggaran yang menyangkut rekrutmen CPNS Kaur akan di bebankan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Kaur tahun 2018,” ujar Nandar.

Ia berharap peserta tak mudah percaya dengan oknum yang berusaha memanfaatkan tes ini.

“Yang terpenting saat ini, kami mengimbau jangan sampai peserta tes CPNS termakan bujuk rayu dari berbagai pihak,” tegasnya.

Ia memastikan tes ini akan berjalan bersih.

“Tidak ada yang dapat meluluskan peserta kecuali kemampuan yang bersangkutan itu sendiri. Ini kita sama-sama mengingatkan jangan sampai salah melangkah,” pungkas Sekda. [Feri]