Sekretaris Daerah Seluma, Irihadi

Pedomanbengkulu.com, Seluma – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Seluma, Irihadi menegaskan, tidak akan ada satu orang pun di Kabupaten Seluma yang bisa membantu meluluskan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Karena hal itu kata dia, masyarakat diminta agar tidak percaya pada oknum yang mengaku bisa meluluskan jadi PNS.

“Kalau ada yang menyatakan Sekda bisa bantu luluskan CPNS itu bohong. Karena ini sitemnya CAT,” tegas Irihadi kepada wartawan belum lama ini.

Pemerintah Kabupaten Seluma tambah dia, menginginkan pemerintah daerah menentukan kelulusan CPNS. Namun, hal tersebut merupakan kebijakan pemerintah pusat. Sehingga, Kabupaten hanya menerima.

“Kalau bisa, ya enak kita. Yang sudah lama honor guru itu bisa kita usulkan untuk diangkat jadi PNS,” ujarnya.

Diketahui, Kabupaten Seluma mendapat 250 formasi, terbanyak formasi tenaga Kesehatan dan tenaga guru. Formasi CPNS Seluma 2018 tertuang dalam Surat Keputusan Bupati Seluma nomor 800/1319/BKPSDM. II/IX/2018 tentang pelaksanaan seleksi CPNS di lingkungan pemerintah Kabupaten Seluma tahun 2018.

Pelaksanaan seleksi CPNS ini, berdasarkan Keputusan Menpan RB RI nomor 206 tahun 2018 tanggal 30 Agustus 2018 tentang kebutuhan pegawai Aparatur Sipil Negera di lingkungan Pemkab Seluma tahun anggaran 2018. Dan Keputusan Bupati Seluma nomor 800-441 tahun 2018 tentang penetapan kebutuhan CPNS dari formasi khusus dan formasi umum di lingkungan Kabupaten Seluma tahun anggaran 2018. [Sepriandi]