Danau Kawutan Serunting dengan alam yang sejuk dan udara yang segar

Pedomanbengkulu.com, Bengkulu Selatan – Anda ingin berwisata di Kabupaten Bengkulu Selatan?. Tempat ini patut menjadi pertimbangan sebagai destinasi wisata. Jawabannya adalah Muara Danau.

Sesuai dengan namanya, Desa Muara Danau Kecamatan Seginim Kabupaten Bengkulu Selatan memiliki potensi Danau yang eksotis dengan luas danau mencapai 30 Hektar. Danau tersebut bernama Danau Kawutan Serunting. Namun potensi tersebut belum termaksimalkan dan belum tersentuh pembangunan.

Padahal, jika dikelola dengan baik, Danau yang juga bernama Muara Danau tersebut sangat cocok jika dikembangkan sebagai objek wisata. Selain itu, juga bisa dimanfaatkan sebagai tempat budi daya ikan keramba.

Alam nan sejuk dan udaranya yang bersih. Suasana khas pedesaan sangat cocok untuk tempat bersantai bersama keluarga, kerabat dan sahabat.

Jarak untuk menjangkau Danau tersebut terbilang dekat. Hanya memakan waktu sekitar 40 Menit dari Kota Manna, Ibu Kota Kabupaten Bengkulu Selatan. Dan hanya berjarak sekitar 300 Meter dari jalan poros Desa Muara Danau.

Danau Kawutan Serunting

“Sangat cocok untuk tempat wisata dayung, rakit, memancing. Juga sangat cocok untuk tempat camping,” jelas Kasi Kesra Desa Muara Danau, Robi Alexsander Franco.

Dirinya berharap, supaya pemerintah memberi perhatian khusus dalam mengembangkan potensi Danau kebanggaan Desa Muara Danau tersebut. (Apdian Utama)