Ketua Rukun Tetangga (RT) se-Kota Bengkulu dan Walikota Bengkulu, Helmi Hasan menemui Forum Ketua RT di Balai Kota Bengkulu, Selasa (30/10/2018).

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Menindaklanjuti usulan pengadaan Motor Dinas (Tornas) bagi Ketua Rukun Tetangga (RT) se-Kota Bengkulu, Walikota Bengkulu Helmi Hasan menemui Forum Ketua RT di Balai Kota Bengkulu, Selasa (30/10/2018).

Walikota Bengkulu mengatakan, Pemerintah Kota akan memberikan motor dinas kepada ketua RT, namun pemberian motor ini akan diberikan kepada Ketua RT berprestasi yang berhasil dalam pencapaian penagihan Pajak Bumi Bangunan (PBB).

“Pemerintah Kota Bengkulu akan memberikan motor dinas kepada mereka yang benar-benar bekerja, dan nampak hasil kerjanya, bukan karena mereka kenal saya atau karena dekat,” kata Helmi.

Dengan indikator ini, Helmi harap Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bengkulu bisa meningkat. Selain itu, motivasi kerja para Ketua RT juga bisa terus meningkat.

Dalam kesempatan itu, Helmi juga mengimbau kepada seluruh Ketua RT untuk mengajak masyarakatnya memakmurkan rumah ibadah sesuai dengan kepercayaannya.

“Semua pembangunan yang ada seperti rumah sakit, samisake, itu bukan karena kehebatan saya sebagai walikota. Walikota sebelum saya jauh lebih hebat, tetapi itu karena kita lebih mendekatkan kepada sang pencipta,” tutupnya.

Sekedar informasi, saat berkunjung ke Balai Kota ini, Forum RT juga menyerahkan bantuan uang kepada untuk diberikan kepada masyarakat Palu yang terkena musibah. [Rls/Deni Dwi Cahya]