Korem 041/ Gamas melakukan Istiqosah, Dzikir dan Doa bersama serta Penggalangan Dana Sosial untuk korban bencana nasional gempa bumi dan tsunami di Lombok, Sumbawa, Palu dan Donggala di Masjid Agung At- Taqwa Kota Bengkulu, Rabu (10/10/2018)

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Bencana nasional Gempa dan Tsunami yang melanda wilayah Indonesia di Sulawesi Tengah pada 28 September lalu menjadi perhatian di tingkat nasional maupun internasional.

Hal serupa juga berlaku bagi Korem 041 Gamas. Turut peduli terhadap sesama, Korem 041/ Gamas melakukan Istiqosah, Dzikir dan Doa bersama serta Penggalangan Dana Sosial untuk korban bencana nasional gempa bumi dan tsunami di Lombok, Sumbawa, Palu dan Donggala di Masjid Agung At- Taqwa Kota Bengkulu, Rabu (10/10/2018).

Dalam sambutan tertulis Komandan Korem O41 Gamas Kol. Inf Irnando Arnold B Sinaga yang dibacakan oleh Kasrem, Letkol Arh. M. Fathur Rahman mengatakan semoga seluruh masyarakat di Lombok, Sumbawa, Palu dan Donggala yang saat ini terkena musibah gempa dan tsunami diberi ketabahan dan ikhlas menerima cobaan tersebut.

“Serta, saudara-saudara kita yang sedang mengalami cobaan semoga diberi ketabahan, keikhlasan serta dipulihkan seperti sedia kala,” kata Fathur saat menyampaikan sambutan Danrem.

Do’a bersama untuk korban bencana Gempa dan TsunamiĀ 

Setelah melakukan Shalat Ghaib bersama, kegiatan akan dilanjutkan dengan dzikir dan doa bersama, serta pengggalangan donasi.

“Semoga arwah para korban diterima di tempatnya, mari kita bekerja bahu-membahu meringankan beban yang mereka alami,” tutupnya. [Deni Dwi Cahya]