PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Dikarenakan adanya ketidakjelasan status Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU), hari ini sampai besok, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bengkulu akan memverifikasi ulang beberapa LPJU

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Seksi Penerangan Jalan Dishub Kota Bengkulu Saparudin saat rapat bersama PT. PLN guna bahas 3 ID Pelanggan yang belum termasuk tagihan Pemerintah Kota Bengkulu yang bertempat di Kantor Dinas Perhubungan Kota Bengkulu, Rabu (10/10/2018).

“Dalam rapat ini diputuskan untuk beberapa LPJU akan dilakukan verifikasi ulang. Seperti yang disampaikan pihak PLN Hasim Asngari, bahwasanya permasalahan lokasi memang kerap terjadi,” katanya.

Lanjut Saparudin, seperti diketahui bersama, wilayah Kota Bengkulu yang berbatasan dengan Bengkulu Tengah mencapai wilayah Nakau, akan tetapi PLN Rayon Kepahiang memiliki jangkauan wilayah hingga Jalan Surabaya Kota Bengkulu.

“Ada LPJU milik Kota Bengkulu yang tagihannya berada di Wilayah PLN Rayon Kepahiang. Selama ini tidak pernah ada masalah terkait tagihan tersebut. Akan tetapi, pergantian Manajer PLN Rayon Kepahiang yang tentunya ada manajemen baru, mungkin menjadi penyebab hal ini terjadi,” imbuhnya.

Setelah verifikasi ini diharapkan akan tergambar berapa jumlah lampu jalan Kota Bengkulu yang tagihannya masuk kedalam rayon Kepahiang.

“Hasil verifikasinya ditandatangani oleh Pemerintah Daerah dalam hal ini Walikota agar ketika BPK meminta data, sudah memiliki data yang baru,” tambah Eka Rika Rino, perwakilan Inspektorat Kota Bengkulu yang juga hadir dalam rapat tersebut.

Di sisi lain, Kepala Dinas Perhubungan Kota Bengkulu, Bardin juga meminta agar Dishub dan PLN terus menjaga sinergitas agar dapat menghasilkan kerja sama yang baik. [Mc/Deni Dwi Cahya]