PedomanBengkulu.com, Bengkulu –  Menikmati liburan akhir tahun tentu menjadi salah satu agenda wajib yang selalu ada di dalam rencana liburan atau mudik. Sebagian besar orang memang selalu ingin menikmati di masa pergantian tahun mereka dengan cara berlibur bersama dengan orang-orang tercinta.

Jelang akhir tahun dalam hitungan bulan, biasanya harga tiket pesawat mulai relatif mahal.

Salah satu Biro Jasa Travel di Bengkulu, Armina Holiday melalui resepsionisnya, Widya Cahyani, mengungkapkan, harga tiket pesawat tujuan Bengkulu ke Jakarta akan mengalami kenaikan yang cukup tinggi di akhir tahun.

“Harga tiket pesawat tujuan Bengkulu-Jakarta bergerak naik nanti di akhir tahun apalagi mau Natalan dan Tahun baru, biasanya tuh bakal sampai Rp700 ribuan harga star nya,” ungkap Widya Cahyani, Senin (22/10/2018).

Ia menjelaskan, menjelang akhir tahun yang tinggal beberapa bulan lagi, menyarankan untuk penumpang agar lebih dahulu memesan tiket.

“Lebih nyaranin sama penumpang kalo misalnya ada rencana liburan akhir tahun ini, boleh langsung pesen sekarang aja dari jauh-jauh hari, kan harganya sekarang udah open,” tandasnya.

Menurutnya, permintaan tiket pesawat di agen travel saat ini tergolong tinggi, tidak luput hal ini juga dialami oleh agen travel Armina Holiday Bengkulu yang beralamat di Jalan DP Negara, Nomor 9 Sukarami Selebar itu.

“Kalo harga promo itu adanya tergantung tanggal sama jam nya. Soalnya harga ini setiap detiknya berubah. Kalo waktunya mepet ngeceknya, biasanya sudah tak ada promonya. Dan Kita juga gak bisa mastiin kapan harga promonya ada. Pelanggan bisa memanfaatkan jasa angkutan udara tersebut dengan memilih penerbangan sesuai dengan kebutuhan,” tandasnya. [Mey Borjun]