Liburan akhir pekan kemana baiknya ya?

Nah, barangkali pertanyaan tersebut tidak hanya dipikirkan oleh satu dua orang saja. Sebab libur menjadi hal yang menyenangkan setelah berhari-hari bergumul dengan pekerjaan dan aktivitas yang menguras tenaga, waktu dan pikiran.

Bengkulu, sebagai destinasi liburan mejadi sangat menarik, oleh sebab apa? Disini pengunjung bisa menikmati banyak hal dari pesona pantai yang indah, air terjun yang memukau, wisata sejarah yang membuat decak kagum, bunga raksasa yang tiada duanya, hingga oleh-oleh atau buah tangan unik untuk orang-orang tercinta.

Tentu setiap berlibur ke suatu tempat pengunjung tak akan melupakan sesuatu yang khas tentang daerah tersebut, bukan? Misalnya saat liburan di Bengkulu, pengunjung tentu ingin mengenang sesuatu yang khas tentang Bengkulu.

Tak perlu khawatir, sebab di Bengkulu ada pusat perbelanjaan khusus oleh-oleh atau buah tangah khas Bengkulu. Mulai dari aksesoris, makanan, pakaian hingga kain besurek.

Jika ingin mencari oleh-oleh yang khas, kawasan Anggut Atas bisa jadi rekomendasi.

Di kalangan masyarakat lokal dan wisatawan, kawasan Anggut Atas di Jalan Soekarno Hatta dikenal sebagai aneka toko sentra oleh-oleh.

Pengunjung akan dibuat terpana oleh toko-toko yang berjejer dengan barang dagangan khas Bengkulu. Tempat ini cocok sekali bila ingin membeli sesuatu sebagai oleh-oleh.

Misalnya makanan, ada beragam makanan ringan seperti berbagai jenis keripik, lempuk durian, perut punai, dan lain sebagainya.

Kalau ingin membeli souvenir, ada aneka pajangan dan kerajinan tangan bertema bunga Rafflesia. Mulai dari asbak, sampai tas. Ada juga macam-macam kaos bertema Bengkulu. Toko oleh-oleh disini juga menjual kain tenun dan batik Bengkulu, yaitu Kain Basurek yang bermotif Rafflesia.

Serba-seri di Anggut Atas sangatlah unik dan menarik, pengunjung juga bisa membeli gantungan kunci hingga miniatur Tabut disini. Jadi, jangan ragu untuk meluangkan waktu libur akhir pekan menuju Anggut Atas di Bengkulu. [Eva De]