Lima siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Agro Maritim Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) berhasil menjadi juara tingkat SLTA se-Provinsi Bengkulu dalam Kegiatan Bulan Bahasa dan Sastra yang diselenggarakan oleh Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia UMB pada tanggal 10 sampai 27 Oktober 2018, dikampus 1 UMB Jalan Bali Kota Bengkulu.

Lima siswi tersebut adalah Sawfrina Novri Fitri Yang, juara 1 lomba pidato, Fivin Nopbinra Anggraini, juara 3 lomba puisi, Siska Haryani, juara 3 lomba pidato serta Dinda Rahma Khairunnisa dan Fivin Nopbinra Anggraini juara 1 lomba KTI (karya tulis ilmiah).

Waka Kesiswaan SMK Agro Maritim, Ir. Edwar Suharnas, MP saat dikonfirmasi oleh Jurnalis pedomanbengkulu.com, Senin(29/10/2018) menyebutkan bahwa pihaknya telah memberikan ucapan selamat dan reward untuk siswa berprestasi tersebut.

“Dalam upacara Bendera pagi ini, saya selaku Waka Kesiswaan atas nama SMK Agromaritim, telah memberikan ucapan selamat dan reward kepada siswi-siswi yg menjadi juara tersebut,” ujar Edwar, Senin(29/10/2018).

Edwar menyampaikan, semoga dengan prestasi yang telah diraih bisa menjadi pemicu untuk senantiasa meningkatkan prestasi diri menggapai cita dan membahagiakan keluarga.

“Prestasi yang diraih kelima siswi kita ini merupakan kebanggaan bagi kita semua. Ini menjadi motivasi bagi kita semua untuk terus memupuk bibit agar di tahun-tahun selanjutnya SMK Agro Maritim bisa meraih prestasi yang lebih lagi di semua ajang perlombaan,” ungkapnya.

Edwar mengaku bersyukur dan bangga atas pencapaian anak didiknya tersebut. Ia berharap agar kompetensi yang dimiliki oleh kelima siswinya tersebut dapat terus diasah dan ditingkatkan lagi.

“Prestasi ini tidak boleh membuat kita cepat berpuas diri, kompetensi yang dimiliki harus terus ditingkatkan,” pungkasnya.

Dilain sisi, Dinda Rahma Khairunnisa, juga mengungkapkan rasa syukurnya.

“Alhamdulillah, kita sangat senang bisa menjadi juara dalam kegiatan Bulan Bahasa, semoga ini bisa menjadi motivasi bagi kami untuk terus mengukir prestasi kedepannya,” kata Dinda.

Untuk diketahui, Kegiatan Bulan Bahasa dan Sastra ini diselenggarakan setiap tahun oleh UMB Prodi Bahasa Indonesia. Hal ini sebagai upaya untuk membina dan mengembangkan bahasa dan sastra Indonesia, serta bertekad memelihara semangat dan meningkatkan peran serta mahasiswa dalam menangani masalah bahasa dan sastra.

Beberapa kegiatan digelar, diantaranya kegiatan ajang berkarya atau berekspresi, ajang peningkatan kualitas berbahasa Indonesia, dan ajang perlombaan. [Nurhas Bunaida]