Konferensi pers di Lantai 2 Pemkab Kaur terkait lokasi tes CPNS, Kamis (25/10/2018).

PedomanBengkulu.com, Kaur – Simpang siur Lokasi Tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Kaur sudah terjawab.

Masyarakat dan Pelamar CPNS Kabupaten Kaur yang telah mendapatkan informasi yang sangat akurat dari pemberitaan Pedoman Bengkulu 22 Oktober 2018 itu adalah benar.

Sebab informasi langsung yang diterima jurnalis Pedoman Bengkulu dari Ketua Panitia Pengadaan CPNS Kaur Tahun Anggaran 2018.

Menyikapi hal tersebut Pemkab Kaur hari ini Kamis (25/10/2018) melakukan konferensi pers di Lantai 2 Pemkab Kaur.

Hadir dalam Konfersi Pers Sekda Kabupaten Kaur Nandar Munadi, Plt Kepala Dinas BKD-PSDM Kaur Asman Suhadi, Kabag Humas Pemkab Kaur Sirat Judin dan seluruh wartawan baik media cetak maupun media online.

Sekda Kaur Nandar Munadi menyampaikan bahwa Lokasi Tes CPNS Kaur di SMP N 8 Kaur di Desa Suka Raja Kecamatan Tetap ini sudah final.

“Dan tidak ada lagi informasi yang simpang siur masyarakat dan pelamar sudah diberi kejelasan. Pemkab Kabupaten Kaur telah bekerja sama dengan pihak ke tiga yaitu UNPAD Bandung dalam hal fasilitas mereka telah menyiapkan semuanya,” ungkap Nandar.

Untuk server induk, lanjutnya, berasal dari BKN Pusat sebanyak 5 buah dan komputer dipersiapkan oleh rekanan sebanya 200 unit dan cadangan 10 unit kalau terjadi gangguan.

“Perihal anggaran pelaksaanan dibebankan pada APBD P Kaur tahun 2018. CAT UNBK Mandiri kita laksanakan banyak hal yang kita pertimbangkan. Pertama jarak dan kajian ekonomi bagi masyarakat dan peserta tes CPNS itu sendiri. Agar peserta yang berasal dari Kaur lebih fokus dan tidak memikirkan oprasional ke Bengkulu,” imbuhnya.

Selanjutnya, Sekda menambahkan, panitia rekrutmen CPNS Kaur tidak mengeluarkan anggaran untuk opersional selama tes di Bengkulu.

“Karena banyak panitia yang harus berangkat ditambah Satpol PP dan pihak Kepolisian. Dan yang tidak kalah pentingnya keselamatan peserta tes di jalan menuju Bengkulu,” ujarnya.

Sementara Plt Kepala Dinas BKD-PSDM Kaur Asman Suhadi menyampaikan bahwa Perencaanaan tes CPNS Kaur telah dimatangkan.

“Sinyal di lokasi tes CPNS telah dicek dan bagus. Dengan rekanan seluruhnya sudah final tinggal mereka mempersiapkan fasilitas kita menyiapkan tempat dalam waktu dekat mereka akan datang,” imbuhnya.

Pelaksanan tes CPNS Kaur dengan sistem CAT UNBK direncanakan tanggal 5 November 2018.

“Tapi informasi pasti kita menunggu surat dari Kemendekbud di Jakarta, kalau sudah kita terima nanti akan kita umumkan,” tandas Asman. [Feri]