Sepanjang bulan September 2018, PT Honda Prospect Motor mengumpulkan penjualan sebanyak 10.959 unit mobil di seluruh Indonesia. Penjualan terbanyak datang dari New Honda HR-V.

Di bulan September lalu, New Honda HR-V 1.5L terjual sebanyak 3.038 unit atau naik 4% dari bulan sebelumnya, serta berkontribusi sebanyak 28 % terhadap total penjualan Honda. Sementara tipe Honda HR-V 1.8L terjual sebanyak 253 unit di bulan September lalu.

Di periode yang sama, Honda Mobilio terjual sebanyak 2.646 unit dengan kontribusi mencapai 24% terhadap total penjualan. Sedangkan di segmen hatchback, Honda Jazz juga mencatat penjualan yang memuaskan sebanyak 1.999 unit atau naik 4% dari bulan sebelumnya, sekaligus menyumbang 18% dari total penjualan mobil Honda di bulan September. Di segmen yang sama, Honda Civic Hatchback terjual sebanyak 227 unit pada bulan September lalu.

Sedangkan produk lainnya seperti Honda CR-V membukukan penjualan 1.304 unit, dan Honda BR-V sebanyak 1.223 unit. Di jajaran mobil sedan, Honda Civic mencatat penjualan sebanyak 201 unit, Honda City sebanyak 27 unit, dan Honda Accord sebanyak 20 unit. Beberapa model lainnya yaitu Honda Odyssey juga telah terjual sebanyak 20 unit, sedangkan Honda Civic Type R terjual 1 unit.

Sementara itu, All New Honda Brio RS dan Brio Satya yang baru saja diluncurkan pada bulan Agustus lalu akan memulai pengiriman kepada konsumennya pada bulan Oktober mendatang.

“Salah satu model terbaru kami yaitu New Honda HR-V terus memberikan kontribusi positif untuk penjualan Honda di bulan September lalu. Kami percaya tren ini dapat kami pertahankan hingga akhir tahun dengan dimulainya pengiriman All New Honda Brio di bulan Oktober,” kata Jemmy Novemi, selaku Branch Manager Honda Arista Bengkulu.

Untuk diketahui, Honda HR-V merupakan sebuah model global yang telah diterima baik oleh konsumen di berbagai negara, dan meraih banyak penghargaan bergengsi. Honda menghadirkan model terbarunya di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan sebuah compact crossover yang modern, tangguh dan stylish.

New Honda HR-V tersedia dalam 4 varian yaitu tipe 1.8L Prestige CVT, tipe 1.5 E Special Edition CVT, tipe 1.5L E CVT, tipe 1.5L S CVT dan 1.5L S M/T. Selain itu, New Honda HR-V tersedia dalam 6 warna yaitu White Orchid Pearl (Two-tone Khusus tipe Prestige), Modern Steel Metallic, Crystal Black Pearl, Lunar Silver Metallic, Rallye Red, Brownish Amethyst Metallic (khusus New Honda HR-V 1.8 Prestige) dan Dark Olive Metallic (khusus New Honda HR-V tipe 1.5L).

Eksterior New Honda HR-V memiliki desain baru pada Front Grille yang membuat New Honda HR-V semakin gagah. Kehadiran New Full LED Headlight with LED Daytime Running Light dengan penerangan maksimal membuat tampilan New Honda HR-V menjadi semakin elegan dan New LED Fog Lamp menambah visibilitas saat berkendara di kondisi berkabut. Kini New Honda HR-V juga dilengkapi dengan 17” Alloy Wheel Design dan Shark Fin Antenna yang menambah kesan agresif.

Di dalam kabin, New Honda HR-V kini disegarkan dengan New 8” Floating Capacitive Touchscreen Display Audio yang dilengkapi dengan berbagai format musik dan video melalui media seperti AM/FM radio, AUX-in Port, USB Port, Bluetooth dan Miracast/Mirroring yang kompatibel untuk Android. Pada bagian kursi juga telah dilengkapi dengan desain baru dengan bahan dasar kulit yang semakin menambah kesan sporty untuk menunjang kenyamanan pengendara selama di perjalanan. Tidak hanya itu, New Sporty Pedal Pad juga menambah kesan sporty. [Nurhas Bunaida]