PedomanBengkulu.com, Bengkulu Utara -Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara resmi mengumumkan hasil seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahap administrasi, yang mana dari 2.283 orang pelamar terdapat 60 orang dinyatakan tidak lulus dikarenakan antara lain tidak melangkapi STR khusus bagi perawat dan bidan, IPK tidak sesuai standar yang sudah ditetapkan, Ijazah tidak sesuai dengan formasi yang diikuti, dan lain-lain.

Sedangkan yang lulus sebanyak 2.223 orang, salah satunya terdapat nama Desi Ambriani yang juga ikut lulus pada formasi dokter ahli pratama. Ia merupakan istri dari Andaru Pranata anak sulung Bupati Bengkulu Utara Ir Mian.

Kepala BPSDM Kabupaten Bengkulu Utara Budi Setyo Raharjo mengatakan agar para pelamar yang sudah lulus tahap administrasi dapat melakukan pencetakan Nomor Kartu Ujian dengan login ke https:// sscn.bkn.go.id dengan menggunakan user dan password sebagaimana yang digunakan pada saat melakukan registrasi.

“Bagi yang mengalami kesulitan untuk melakukan pencetakan kartu ujian dapat menghubungi Panitia Seleksi CPNS Kabupaten Bengkulu Utara di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia pada hari dan jam kerja,” ujar Budi, Minggu (21/10/2018).

Sedangkan untuk waktu dan tempat tes masih dalam tahap pengkajian.

“Kita masih memproses waktu dan tempat tes, namun kemungkinan akan dilaksankan di dalam wilayah Provinsi Bengkulu,” ungkap Budi. [Evi Kusnandar]