PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Diikuti ribuan peserta dari kalangan siswa, Pelepasan Pawai Budaya Kegiatan Kirab Pemuda 2018 yang digelar pagi tadi, Selasa (9/10/2018) di Halaman Kantor Dispora Kota Bengkulu berlangsung sangat meriah.

Diiringi dengan berbagai penampilan drum band dan peraga pakaian adat, peserta Kirab Pemuda dan seluruh peserta Pawai Budaya bergerak menuju Lapangan Merdeka Kota Bengkulu.

Asisten I Setda Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri yang berkesempatan membuka pelepasan salah satu agenda Kirab Pemuda 2018 ini mengatakan bahwa Bengkulu memiliki banyak sekali kekayaan budaya sehingga sayang sekali apabila peserta Kirab tidak mengunjunginya.

“Nanti peserta Kirab jangan tinggalkan Provinsi Bengkulu ini sebelum melihat tempat sejarah dan peninggalan-peninggalan yang sangat penting terhadap kemerdekaan NKRI di Bengkulu,” kata Hamka Sabri.

Dilanjutkan Hamka Sabri, pihaknya juga berharap kepada seluruh peserta Pawai Akbar Kirab Pemuda 2018 agar menunjukkan sambutan yang baik kepada peserta Kirab yang merupakan utusan dari 34 Provinsi se Indonesia, sehingga memberikan kesan yang baik terhadap Bengkulu di mata daerah lain.

“Mudah-mudah selama adek-adek di Bengkulu ini dapat kesan yang baik, sehingga nantinya akan di bawa kedaerahnya masing-masing,” pungkasnya.[Deni Dwi Cahya]