Pertemuan antara jajaran Pemerintah Provinsi Bengkulu dengan Panglima Komando Daerah Militer II Sriwijaya Mayor Jendral TNI Irwan SIP MHum di Ruang Rapat Lantai 3 Kantor Gubernur, Kamis (10/10/2018).

PedomanBengkulu.com, Bengkulu — Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) II Sriwijaya Mayor Jendral (Mayjen) TNI Irwan S.IP M.Hum, menyambangi Bengkulu dengan tujuan bersilaturahmi dengan pemerintah Provinsi Bengkulu. Pertemuan berlangsung di Ruang Rapat Lantai 3 Kantor Gubernur, Kamis (10/10/2018).

“Saya bersama bapak Plt Gubernur dan forum pimpinan Daerah Provinsi Bengkulu bersilaturahmi serta melakukan diskusi terkait kondisi kesiapan event event nasional ke depan. Terutama kesiapan dalam pemilu legislatif serta pemilihan presiden mendatang,” ujar Pangdam.

Jendral dengan Bintang dua di pundaknya tersebut mengatakan pembahasan yang dilakukan terkait penyelenggara pemilu dimana Komisi Pemilihan Umum (KPU) harus sesuai dengan fungsi dan tupoksinya.

“Dalam pembahasan kita ini terkait penyelenggara pemilu, seperti KPU yang harus sesuai dengan fungsinya, intinya keamanan pemilu, sinergritas TNI polri yang siap mengamankan pemilu dengan dukungan pemerintah daerah,” kata Pangdam.

Selain itu, diskusi tersebut membahas terkait kesiapan dan persiapan pemerintah daerah mengantisipasi apabila terjadi bencana, serta melakukan sosialisasi terhadap masyarakat untuk menghadapi bencana.

“Kita juga melakukan diskusi antisipasi, karena bencana-bencana alam ini kan banyak terjadi beberapa daerah seperti Lombok, Palu, Donggala, dan tadi malam ada di Jawa Timur. Kita sebagai daerah rawan bencana minimal kita melakukan antisipasi. Dalam bentuk kesiapan masyarakat, kesiapan pemerintah daerah dan pak gubernur telah melakukan rapat beberapa waktu lalu dengan OPD yang lain terkait apa yang harus di persiapkan oleh stakeholder atau OPD OPD yang ada di Provinsi Bengkulu, mungkin seperti Bulog, seperti PU, seperti kesehatan dan lainnya.
Kemudian melakukan sosialisasi masyarakat terkait bagaimana apabila terjadi gempa, Tsunami dan apa yang harus dilakukan ketika bencana datang dan hal itu akan kembali dirapatkan oleh pak gubernur,” kata Pangdam.

Ia juga menjelaskan hubungan antara pemerintah Provinsi Bengkulu dengan pihaknya berjalan dengan baik.

“Selama komunikasi dan hubungan Pemerintah Provinsi Bengkulu dengan kita berjalan dengan baik, sinergritas antara TNI, Polri dan pemerintah untuk bersama sama membangun Provinsi Bengkulu,” jelas Pangdam. [Ardiyanto/Adv]

Pangdam II Sriwijaya saat memberikan pengarahan.
Penyerahan cendera mata.
Foto bersama.