Deklarasi Parpol Koalisi di lapangan spot center, Kelurahan Talang Saling, Kabupaten Seluma, Jumat (12/10/2018)

Pedomanbengkulu.com, Seluma – Puluhan massa dari tim relawan pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin, menggelar deklarasi dan membacakan ikrar relawan di lapangan spot center, Kelurahan Talang Saling, Kabupaten Seluma, Jumat (12/10/2018).

“Ini merupakan Deklarasi damai, kami optimis menang,” kata ketua tim pelaksana deklarasi, Agung Wahyudi yang juga ketua Partai Solidaritas Indonesia Seluma.

Massa dari partai Koalisi dan Ormas ini sebelumnya melaksanakan sholat jumat berjamaah di Masjid Agung Baitul Falihin. Massa kemudian menuju tugu bujang gadis, simpang enam. Dari tugu bujang gadis, massa berjalan kaki ke lapangan spot center untuk membacakan ikrar relawan.

Hadir, Ketua DPC PDIP Kabupaten Seluma, Nofi Erian Andesca. Ketua DPD partai HANURA Kabupaten Seluma Joni Midarling. Ketua DPC PKB Seluma, Yos Sudarso. Ketua DPD Partai Perindo, Khairul Bahri. Ketua DPD PPP Seluma, Nizon Laili dan Relawan dari Bara JP dan Reliji.

Selesai membacakan ikrar relawan, massa kembali ke tugu bujang gadis untuk menggelar aksi kemanusiaan, menggalang dana untuk korban tsunami dan gempa di Sulteng. [Sepriandi]

Berikut isi ikrar tim kampanye Daerah Koalisi Indonesia kerja:

1. Setia dan berjuang tanpa pamrih mempertahankan Pancasila, NKRI, UUD 1945 dan Bhenika Tunggal Ika.

2. Bertekad bersatu padu bergerak bersama dan berjuang sekuat tenaga untuk memenangkan presiden Joko Widodo pada pemilihan presiden 17 April 2019 dengan semboyan relawan Jokowi Bersatu, Militan, Menang.

3. Bertekad menjadikan Pemilu 2019 sebagai arena mewujudkan kedaulatan rakyat dengan memilih kembali presiden Jokowi sebagai pemimpin rakyat yang jujur, anti korupsi sederhana dan merakyat.

4. Bertekad melaksanakan pemilu 2019 yang jujur adil, damai dan demokrasi.

5. Menolak politik uang dalam pemilu 2019 dan menolak hoax, politik kebencian dan SARA yang memecah belah NKRI.

6. Mengawal, mengawasi dan ikut memastikan semua agenda nawacita yang menghadirkan negara dalam kehidupan rakyat sehari-hari agar tercapai kemajuan, kesejahteraan, keadilan dan pemerataan di seluruh Indonesia.

7. Menyerukan kepada seluruh komponen bangsa dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai pulau Rote, bergerak bersama untuk memastikan kemenangan rakyat pada 17 April 2019 dengan kembali memilih Jokowi sebagai presiden RI Periode 2019-2024.