Ketua Tim pemenangan Prabowo-Sandiaga Provinsi Bengkulu Susi Marleny Bachsin 

PedomanBengkulu.com, Bengkulu — Tim Pemenangan Prabowo-Sandiaga Provinsi Bengkulu optimis pasangan Prabowo-Sandiaga terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden dengan menargetkan suara sebanyak 65 hingga 67 persen suara.

Ketua Tim pemenangan Prabowo-Sandiaga Provinsi Bengkulu, Susi Marleny Bachsin saat menggelar Rapat Kerja Badan Pemenangan Koalisi Adil Makmur Prabowo-Sandiaga di Hotel Gading, Kota Bengkulu, Senin (1/10/2018), mengatakan partai Gerindra, PKS, PAN, Demokrat dan Berkarya akan berjuang untuk menangkan Prabowo-Sandiaga sebagai Presiden dan Wakil Presiden pada pemilu 2019.

“Saat ini kita punya Gerindra, PKS, PAN, Demokrat, dan Berkarya. Alhamdulillah acaranya sukses, kedepannya kita Gerindra, PKS, PAN, Demokrat, dan Berkarya berjuang untuk menangkan Prabowo-Sandiaga sebagai Presiden dan Wakil Presiden mendatang. Untuk di Kabupaten semua ada koalisi serta tim yang nanti akan bergerak. Setiap tim di masing masing daerah memiliki strategi khusus, kita sudah kuat dan kedepannya insa Allah kita terus maju,” kata Susi.

Sementara itu, Sekretaris Badan Pemenangan Prabowo-Sandiaga Provinsi Bengkulu, Sujono mengatakan pihaknya akan menyatukan semua elemen masyarakat dan relawan Prabowo-Sandiaga. Simpul massa tersebut akan menunjang kemenangan Prabowo-Sandiaga di Provinsi Bengkulu.

“Untuk mengajak relawan di semua elemen baik itu kesukuan dan profesi baik itu, nelayan, petani, buruh, yang semuanya akan kita buat. Jadi itu akan ada relawannya dan simbol simbol massanya, insa Allah semakin banyaknya simbol massa akan semakin menunjang kemenangan Prabowo-Sandiaga di Provinsi Bengkulu,” ujar Sujono.

Dijelaskan Sujono, untuk deklarasi pihaknya sedang melakukan koordinasi dan belum bisa menentukan waktunya, lantaran saat deklarasi digelar harus ada kandidat datang ke Bengkulu.

“Untuk deklarasi kita sedang berkoordinasi dan belum bisa menentukan waktunya, karena deklarasi itu harus ada salah satu dari dua kandidat untuk hadir ke Bengkulu, baik itu pak Prabowo atau pak Sandiaga,” sampainya Sujono.

Namun, lanjut Sujono, pihaknya telah melakukan komunikasi untuk waktu yang tepat bagi Sandiaga untuk datang dan deklarasi di Bengkulu. Kedatangan Sandiaga nanti akan berhubungan langsung dengan grup yang bernama oke oce dan barisan emak-emak raflessia semuanya tinggal digerakkannya.

“Namun kita sudah komunikasikan untuk waktu yang pas bagi dua kandidat. Pak Sandiaga sudah menawarkan untuk ke Bengkulu tapi belum tau waktunya. Jadi pak Sandiaga ini nanti berhubungan dengan emak emak, kemudian berhubungan dengan oke oce dan di Provinsi Bengkulu ini sudah ada grup oke oce dan emak emak raflessia juga sudah ada yang semuanya ini tinggal di gerakkan saja,” ungkap Sujono.

Sambung Sujono, untuk tim di Kabupaten atau Kota di Provinsi beragam, ada yang Gerindra tapi ada juga dari partai lain. Di Mukomuko dari demokrat tapi untuk di Seluma, Rejang Lebong dari Gerindra dan tidak menutup kemungkinan di Bengkulu Utara nanti Gerindra.

“Tim pemenangan inikan baru pertama, inikan ada bidang relawannya, jadi nanti mereka ini bertanggung jawab untuk berkomunikasi dengan relawan relawan yang sudah ada dan memantapkan kinerja dari relawan yang sebelumnya,” jelas Sujono.

Terkait relawan Golkar Prabowo (Go Prabu) di Provinsi Bengkulu, Sujono mengatakan pihaknya Welcome terhadap semua relawan. Ia mengakui sudah ada kubu Go Prabu yang telah merapat, namun pihaknya belum bisa terbuka terkait kubu Go Prabu yang telah merapat tersebut.

“Kita akan welcome terhadap semua relawan, baik itu relawan dari partai pendukung pak Jokowi, itu kami terima dan kami akan sangat berterimakasih ketika ada kader atau juga pengurus partai pak Jokowi bergabung dan akan kita sambut dengan baik. Saya berharap untuk di Bengkulu ini kita menangkan Prabowo-Sandiaga di Bengkulu. Untuk kubu Go Prabu sudah ada yang merapat, namun kita tidak mempublikasikan, karena dihawatirkan akan menyangkut posisi yang bersangkutan, kecuali sudah terbuka itu baru kita sampaikan,” urai Sujono.[Ardiyanto]