PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Pegadaian “Mengatasi Masalah Tanpa Masalah”, yang terletak di Jl. Veteran No. 01 (Sebelah Rs. Bhayangkara) Kota Bengkulu. Pegadaian ini bukan cuma gadai, kini serba bisa.

Yang diperoleh oleh nasabah yang meminjam dari Pegadaian adalah ketersediaan dana dengan prosedur yang relatif lebih sederhana dan dalam waktu yang lebih cepat.

Aktivitas gadai nyaris tak pernah sepi, apalagi menjelang hari-hari besar lainnya. Bahkan tempat ini juga didatangi orang tua saat ajaran baru karena saat itu mereka butuh dana untuk sekolah anak. Contohnya momentum menjelang lebaran, PT Pegadaian diserbu peminjam, yang jumlahnya bisa meningkat banyak dibanding hari normal lantaran kebutuhan dana masyarakat cenderung bertambah.

Dan dengan berkembangnya waktu, fungsi Pegadaian saat ini pun kian meluas. Kini selain tempat mengadaikan barang untuk mendapatkan uang tunai, Pegadaian memberikan pelayanan pada:

Melayani Gadai Emas, Elektronik, kendaraan (Konvensional/Syariah), Gadai BPKB (Konvensional/Syariah), Pembelian Logam Mulia UBS: Cash/Kredit/Arisan/Berasuransi, Pembiayaan Kendaraan Bermotor, Pembiayaan Porsi Haji (cara cepat daftar haji), Pengiriman Uang (Westem Union, Delima Telkom, BNI Smart Remittance), Pembayaran tagihan(Listrik, Telp, TV Langganan, BPJS, dll), Isi ulang (pulsa hp, pulsa listrik, paket data internet).

Pegadaian yang sudah berdiri 117 tahun lamanya, merupakan cabang dari Pegadaian Pusat di Jakarta. Untuk cabang Bengkulu sendiri ada di Palembang.

Iyan Irawan selaku Senior Manager Pegadaian cabang Bengkulu, mengatakan bahwa emas yang paling banyak digadaikan dikalangan masyarakat.

“95% emas paling banyak diminati para nasabah. Untuk nasabah baru, pinjaman tanpa bunga mulai dari Rp. 50.000-500.000 , persyaratan nya E-KTP. Dan disini juga bisa gadaikan tuperrware yang asli, yang baru 2 bulan kita terapkan.” ungkap Iyan. [Mey Borjun]