Rapat persiapan Bakti Sosial di Ruang Rapat Sekda Bengkulu Selatan, Jumat (5/10/2018)

Pedomanbengkulu.com, Bengkulu Selatan – Dalam rangka turut memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Bengkulu ke 50 yang jatuh pada 18 November 2018 mendatang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Selatan akan menggelar kegiatan Sunantan Massal.

Sunatan massal akan digelar pada hari Sabtu, 13 Oktober 2018 bertempat di Gedung Pemuda, Kota Manna. Ditargetkan 200 peserta ikut kegiatan sunatan massal.

Penjabat Sekda Bengkulu Selatan, Yulian Fauzi menyampaikan kegiatan ini merupakan kerjasama Pemkab dengan Universitas Yarsi.

“20 orang dokter dari alumni Yarsi akan ke Bengkulu Selatan. Pemkab melalui Dinas Kesehatan juga akan mendukung tenaga medis seperti perawat dan kebutuhan lainnya,” jelas Yulian Fauzi kepada peserta rapat persiapan Bakti Sosial di ruang rapat Sekda, Jumat (5/10/2018).

Sekda mengimbau kepada masyarakat Bengkulu Selatan bagi yang berminat untuk mengikuti sunatan massal segera mendaftar melalui Puskesmas atau Pustu terdekat.

“Selain ke Puskesmas, kita juga menggalang peserta sunatan massal melalui Camat,” imbuh Yulian Fauzi.

Selain operasi sunatan massal, Pemerintah Kabupaten melalui Puskesmas juga akan memberikan layanan pasca operasi sunatan.

“Mungkin nanti setelah operasi sunatan, anak yang disunat itu ada keluhan. Maka silahkan hubungi Puskesmas terdekat. Akan dilayani,” ujar Penjabat Sekda.

Bagi peserta sunatan juga akan diberikan paket bingkisan berupa sarung, kopiah dan uang transportasi. Panitia juga menyediakan snack dan makan siang. [Apdian Utama]