Ilustrasi

Pedomanbengkulu.com, Seluma – Pihak Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSD) Seluma menyebutkan, pelamar seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Seluma saat ini tembus diangka 4717 pelamar melalui online.

Namun, baru 3478 pelamar yang sudah menyampaikan berkas ke kantor BKPSDM Seluma. Pendaftaran online, akan ditutup pukul 00.00 WIB malam ini, Senin (15/10/2018).

“Kita akan menerima berkas hingga 19 Oktober ber cap dan stempel dari pos. Akan di verifikasi ulang kelengkapan syaratnya. Jumlah berkas ini akan terus bertambah termasuk pendaftar CPNS. Mengingat berkas masih akan diantar oleh pos ke BKPSDM, ” kata Kabid Pengembangan Karir BKPSDM Seluma, Elian Suadi kepada wartawan.

Elian menambahkan, bahwa setelah pendaftaran ditutup, maka setiap lamaran yang masih masuk tidak akan diterima dan tidak akan ada penambahan waktu pembukaan pendaftaran CPNS.

Sehingga lamaran peserta yang sudah mendaftar di tunggu paling telah hingga tanggal 19 Oktober yang sudah berstempel pos.

“Jika tidak berstempel pos maka kita tidak akan memprosesnya. Dan mereka yang sudah di verifikasi berkanya tetap akan di umumkan tanggal 21 Oktober ini,” tambahnya.

Menurutnya, untuk saat ini berkas yang sudah melalui verifikasi dan kelengkapan berkas yang disampaikan melalui pos sebanyak 902 berkas dan selebihnya masih dilakukan verifikasi.

Dipastikan seluruh berkas yang sudah memenuhi syarat juga akan diumumkan. Termasuk juga berkas yang tidak memenuhi syarat tetap akan di umumkan dengan catatan tidak bisa dilakukan perbaikan lagi. Termasuk menyampaikan kegagalan administrasi disampaikan alasan gugur tersebut.

“Dalam pengumuman nanti alasan gugur juga akan disampaikan sehingga bisa diketahui oleh pendaftar, “ujarnya.

Saat ini, BKPSDM Kabupaten Seluma telah memverifikasi sejumlah berkas. Namun, untuk lokasi pelaksanaan tes CPNS hingga saat ini belum bisa dipastikan lokasinya. [Sepriandi]