PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Rapat pemantapan dalam rangka kunjungan kerja Menteri PPPA (Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak) RI ke Kepahiang, dilaksanakan di Ruang Melati gedung Biro Umum Lt. 2, Kamis (11/10/18).

Novian Andusti selaku Sekda mengatakan “Semua sudah dipersiapkan dalam rangka kunjungan kerja menteri PPPA namun kita juga harus sigap apabila sewaktu-waktu ada perubahan jadwal dari pusat, maka dari itu semua alternatif harus difikirkan dari sekarang. Kami juga sudah membagi tugas dan tanggung jawab masing-masing. Dan semoga pada hari-H semua berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Dalam acara ini hadir pula OPD ada Sekda dari Bengkulu dan Kepahiang, Dinsos dari Bengkulu dan Kepahiang, Dinas Perhubungan dari Bengkulu dan Kepahiang, Satpol PP dari Bengkulu dan Kepahiang, Dinkes dari Bengkulu dan Kepahiang, dll.

Acara penjemputan menteri atau kunjungan kerja menteri PPPA akan dilaksanakan mulai tanggal 13-14 Oktober 2018. Rundown acara semua dibuat secara rinci, mulai dari teknis seperti penginapan menteri, pesawat, semuanya di bahas pada rapat ini.

Adapun beberapa kesepakatan dalam rapat ini yaitu :
1. Pengawalan menteri dari bandara Kepahiang, Kepahiang bandara menjadi TJ kementerian dan patwal provinsi Bengkulu,
2. Kendaraan penjemputan menteri dan kata sambutan sudah disiapkan oleh Pemda Pemerintah Bengkulu
3. Pak Gubernur akan menyambut menteri di bandara dan ikut ke Kepahiang
4. Undangan untuk kegiatan hari-H untuk DP3APPKB (Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, PengenĀ­dalian Penduduk dan Keluarga BerenĀ­cana) kab/kota se-provinsi Bengkulu disiapkan oleh DP3APPKB Kepahiang dan DP3APPKB provinsi Bengkulu, failitas umum seperti transportasi, dll.

Dilanjutkan Andusti “Persiapan penjemputan menteri memang dipersiapkan jauh sebelum acara, tujuannya agar acara berjalan dengan lancar dan apabila sudah dibicarakan jadi semua penanggung jawab mengerti alur penjemputan menterinya,” tandasnya. [Mitha]