PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Terkait dengan infrastruktur yang ada di Bengkulu ini, masih belum maksimal maka harus di upgrade untuk kemajuan Bengkulu.

Pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan terus menjadi prioritas Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Dinas PUPR Provinsi Bengkulu.

Rohidin Mersyah mengatakan harus fokus pada infrastruktur yang ada di Bengkulu.

“Kita harus fokus bagaimana men-setup struktur kelembagaan yang ada di Bengkulu kemudian infrastruktur strategis seperti pelabuhan, bandara, dll. Dan kemudian bagaimana betul-betul mengembangkan komoditas unggulan Bengkulu sebagai pengolahan dari sisi pemasaran dan sebagainya. Bagaimana program awal ini infrastruktur jalan dan jembatan yang ada di wilayah kabupaten kota yang menjadi kewenangan provinsi Bengkulu termasuk infrastruktur perkotaan kita harapkan akan selesai pada tahun 2019 yang akan datang,” ujarnya ketika diwawancarai oleh Jurnalis Pedoman Bengkulu sesaat setelah pelaksanaan pelepasan tim Tagana, Senin (22/10/18).

Dilanjutkan Rohidin bahwa infrastruktur akan berdampak kepada ekonomi daerah.

“Infrastruktur ini nantinya akan berefek ke ekonomi daerah maka dari itu di perlukan infrastruktur dan pembangunan yang memadai. Apabila struktur kelembagaan kuat akan menjadi Bengkulu yang mempunyai potensi untuk membangun Bengkulu yang lebih maju lagi. Bagaimana kita juga harus menjalin kerjasama dan komunikasi bagaimana memasarkan Bengkulu dalam konteks nasional. Bentuk kerjasama dengan media seperti Aksi Melawan Lupa, news maker, dll ini bukti bahwa Bengkulu mempunyai potensi. Maka dari itu saya juga berharap penuh agar infrastruktur di Bengkulu tahun 2019 akan lebih baik dan akan selesai agar ekonomi daerah bertambah ,” tandasnya. [Mitha]