Pedomanbengkulu.com, Kaur – Palang Merah Remaja (PMR) Gabungan SMA di Kabupaten Kaur dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kaur Senin, (08/10/2018) menggelar penggalangan dana untuk korbanTsunami dan Gempa bumi di Palu, Donggala dan Sigi.

Kegiatan ini diikuti anggota PMR dan PMI Kaur yang berjumlah sekira 30 orang.

Koordinator penggalangan dana, Ratna  menyampaikan bahwa kegiatan untuk hari ini ada 3 titik, titik pertama tadi depan Kuliner Kaur di Lapangan Merdeka Bintuhan.

Dan saat ini ada dua titik di depan Polres Kaur dan Simpang Perkantoran Padang Kempas.

“Semangat kawan-kawan cukup luar biasa, walaupun berpanas-panasan dengan terik matahari musim kemarau ini, tidak menyurutkan niat dan semangat kami. Kami bertindak atas nama kemanusiaan inilah yang dapat kami lakukan,” katanya.

“Mudah-mudah apa yang kami lakukan ini sedikit membantu saudara-saudara kita yang sedang dilanda musibah. Kita akan terus bergerak di hari-hari kedepan, insyAllah sumbangan dari pengguna jalan dan saudara-saudara kita yang peduli ini akan barokah,” sambungnya.

Fina, salah seorang anggota PMR SMAN 1 Kaur, menyampaikan inilah bukti kongkrit sebagai anak bangsa yang bahu membahu membantu saudara kita yang mengalami kesulitan di Palu dan Donggala.

“Insyaallah sumbangan yang terkumpul nantinya sedikit membantu dan akan menjadi bagian dari kepedulian kita,” ungkap Fina. [Feri]