PedomanBengkulu.com, Kepahiang — Tiga pemuda diantaranya FR (17) Warga Desa Pagar Gunung Kecamatan Kepahiang, TO (21) Warga Desa Pagar Gunung Keca atan Kepahiang, ER (20) Warga Desa Pagar Gunung Kecamatan Kepahiang, diciduk Satuan Anggota Reserse Kriminal (Reskrim) Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Kepahiang lantaran diduga melakukan Pencurian Sepeda Motor (Curanmor).

Kejadian tersebut berawal pada Rabu 10 Oktober 2018 sekira pukul 21.00 WIB anggota mendapat laporan adanya tindak pencurian motor Yamaha Vega R BD 3234 GZ di Desa Pagar gunung.

Dengan sigap reskrim dan timsus  mendatangi lokasi kejadian dan langsung melakukan penyelidikan dan mencurigai terduga pelaku adalah TO dan ER. Lalu timsus yang dipimpin Kabag Ops (KBO) reskrim langsung melakukan penggerbekan di salah satu rumah milik warga inisial SU dan ditemukan barang bukti Sepeda Motor Yamaha Vega R warna merah BD BD 3234 GZ didalam rumah SU. Namun saat itu SU sedang tidak ada dirumah. Kemudian timsus mengamankan TO dan ER karena dicurigai sebagai terduga pelaku dan bawa ke Mapolres.

Setelah diintrogasi TO dan ER mengakui yang melakukan curanmor adalah mereka dan terduga FR. Atas keterangan dari kedua pelaku timsus melakukan penangkapan terhadap FR dikediamannya dan FR mengakui telah melakukan tindak pidana curanmor.

“Dari keterangan yang di dapat dari terduga pelaku, FR dan tobi yang melakukan dugaan curanmor, sementara ER membantu mendorong sepeda motor tersebut untuk disimpan di rumah SU. Sewaktu melakukan curanmor terduga pelaku menggunakan Motor milik TO Jenis Yamaha Mio Gt warna Merah hitam BD 4425 CI,” ujar Kapolres Kepahiang AKBP Pahala Simanjuntak melalui Kasat Reskrim AKP Yusiady, Kamis (11/10/2018).

Dari pelaku polisi mengamankan barang bukti sepeda motor jenis Yamaha Vega R warna merah BD BD 3234 GZ dan Yamaha Mio Gt warna Merah hitam BD 4425 CI.

“Pelaku dijerat pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian dan pemberatan dengan ancaman 7 tahun penjara,” kata Kasat. [Ardiyanto]