PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Tahun lalu indosiar telah sukses menggelar ajang pencarian bakat terbesar ‘Liga Dangdut Indonesia (LIDA)’ hingga memperoleh Piagam Penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia untuk program LIDA sebagai Program Pencarian Bakat dengan peserta terbanyak dari berbagai provinsi yang ada di Indonesia.

Tahun ini indosiar kembali akan mencari duta-duta dangdut terbaik dari seluruh provinsi dalam audisi ‘Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2’. Ratusan peserta masyarakat Bengkulu Antusias dengan ajang perlombaan LIDA 2 ini. Yang dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Jl. S. Parman No.7, Padang Jati, Bengkulu.

Ekin Gabriel selaku VP – PSRD Decision Head mengatakan tahun ke-2 penyelenggaraan program LIDA akan mempertemukan duta dangdut terbaik dari provinsi paling barat sampai timur Indonesia. Mereka akan membawa beragam kekayaan budaya hingga mengenal kearifan lokal dari provinsi asalnya di panggung Liga Dangdut Indonesia 2.

“Melalui program ini Liga Dangdut Indonesia 2 ini indosiar berharap dapat menjadi program yang inspiratif dan akan melahirkan idola Indonesia dengan kualitas vokal dangdut terbaik hingga turut meramaikan industri hiburan tanah air,” ujarnya, Minggu (21/10/18).

Untuk peserta LIDA ini pria – wanita berusia 15-25 tahu. Proses audisi masing-masing provinsi nantinya indosiar akan membawa data dari 10 peserta terbaik ke Jakarta yang mudi akan diseleksi lagi. Sebelumnya audisi LIDA 2 telah menyambangi provinsi Jambi, Sumatera Barat, Kepulauan Riau, Kalimantan Tengah, Lampung, serta Kepulauan Bangka Belitung dan akan terus berlanjut ke 22 provinsi di Indonesia lainnya. Untuk acara LIDA di Bengkulu ini ada 2 tahap seleksi.

Randa Septian Mahardika Alumni UNIB salah satu orang yang lulus tahap satu acara LIDA 2 di Bengkulu.

“Ya saya sangat senang sekali bisa lolos tahap 1 ini insyallah saya tetap optimis untuk tahap-tahap selanjutnya, saya juga sudah mempersiapkan untuk acara ini sekira 1 bulan, saya juga ingin membuktikan kepada semuanya bahwa anak muda itu bisa maju kedepan bisa membanggakan Bengkulu,” tandasnya. [Mitha]