Pedomanbengkulu.com, Bengkulu Selatan – Bantuan pembangunan dan rehab gedung sekolah dari Kemendikbud RI, kembali diterima Dinas Dikbud BS. Kali ini dana sebesar Rp500 juta lebih dikucurkan untuk pembangunan dua gedung perpustakaan dan rehab gedung sekolah.

Kabid Dikdas Dinas Dikbud BS, Syopian Ansori didampingi Kasi Sapras Herry Gunawan SIP mengatakan, sekolah penerima bantuan pembangunan perpustakaan yakni SDN 6 BS dan SDN 50 BS dengan nominal bantuan masing-masing sebesar Rp148 juta. Sementara untuk rehab gedung sekolah untuk SDN 61 BS dan SDN 46 BS. Besaran bantuan masing-masing Rp250 juta.

“Ini proyek tata kelola sekolah (takola) saat ini proses pembangunan dan rehab sudah memasuki tahap awal. Untuk titik nol pembangunan sudah dilakukan beberapa waktu lalu,” ujarnya.

Ditambahkan Syopian, proyek swakelola tersebut dapat dilaksanakan sebaik mungkin sesuai dengan petunjuk teknis dan spesifikasi bangunan. Pihak Dinas Dikbud BS, akan aktif mengawasi pembangunan supaya tidak terjadi kesalahan dalam pembangunan.

“Pihak sekolah jangan sungkan bertanya atau berkonsultasi kepada kami (Dinas Dikbud) jika terkendala dalam pembangunan,” pesannya. [Apdian Utama]