PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Tujuan wisata kuliner Bengkulu salah satu yang bisa dikunjungi adalah Rumah makan Inga Raya di Jalan Pantai Pariwisata.

Rumah Makan Inga Raya adalah salah satu rumah makan yang menu makanan khas Bengkulu seperti Bagar Hiu, Rebung Asam, dan Gulai Timun Cendawan. Bahan-bahan masaknya yang segar dan alami, menjadikan masakan salah satu tempat makan di Bengkulu ini luar biasa enak. Kamu bisa datang ke rumah makan ini di Jln. Pasar Pantai Kota Bengkulu pada pukul 9 pagi hingga 9 malam. Harganya juga cukup murah di kisaran Rp25.000.

Lokasi Inga Raya berada di tepi pantai sehingga pengunjung mendapat bonus pemandangan laut lepas yang menawan. Karena lokasinya dekat dengan laut, makanan yang diolah sebagian besar adalah sari laut. Sajian itu dilengkapi dengan olahan sayur-sayuran sebagai penyeimbang.

Riski, pengelola rumah makan Inga Raya mengatakan khas Bengkulu ikan yang diolah untuk pendap, ikan pais biasanya sejenis ikan kakap, tetapi bisa juga jenis ikan lainnya.

“Selain pendap, tempoyak udang juga jadi menu wajib dicoba. Masakan terbuat dari fermentasi durian yang ditambah cabai giling dan santan,” ungkapnya.

Menyediakan juga berbagai menu lain seperti gulai kepala ikan ruku-ruku, gulai lepang campur cendawan, gulai jering/jengkol, gulai unji, ikan/ayam panggang, tempuyak udang, palai anak teri, pendap/ikan pais, sambal ikan gleberan, rendang,dll.

Rumah makan ini buka pukul 09:00-21:00. Setelah bersantap, pengunjung bisa menikmati deburan ombak berteman angin laut segar. [Mey Borjun]