Ilustrasi

Pedomanbengkulu.com, Seluma – Di tahun 2018 ini, Kabupaten Seluma menerima sebanyak 472 rumah Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Satker Perumahan Kementerian PU-PR.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Seluma, Saparudin mengatakan, ditahap awal, Kabupaten Seluma telah menerima 230 unit bantuan rumah, dan kemudian mendapatkan penambahan kuota lagi sejumlah 242 unit, sehingga keseluruhan berjumlah 472 unit rumah.

“Tahap awal kita sudah terima 230, kemudian ada penambahan lagi sebanyak 242 unit jadi keseluruhannya 472 unit,” kata Saparudin kepada wartawan belum lama ini.

Untuk penambahan kuota tersebut menyebar dibeberapa desa dan Kelurahan yaitu Kelurahan Pasar Tais, Kelurahan Napal, Kelurahan Rimbo Kedui, Desa Talang Tinggi, Desa Sukasari, Desa Pasar Ngalam, Desa Gunung Agung, Desa Sakaian , Desa Tanjung Seluai dan Desa Lubuk Sahung. Sedangkan kuota awal tahun sebanyak 23 Unit rumah di fokuskan dalam dua desa di kecamatan Sukaraja yaitu Desa Sumber Arum dan Desa Sido Sari.

“Untuk tahap awal itu sudah kita selesaikan, sekarang kita sedang mengerjakan yang tahap kedua,” sampainya.

Program BSPS ini, anggaran langsung di kucurkan sebesar Rp 15 Juta dengan rincian penggunaan Rp 1.250 ribu di peruntukkan pada pembelian material sedangkan Rp 2,5 Juta di peruntukkan upah tukang dalam pekerjaan. Untuk kuota tahap awal, pembangunan telah diselesaikan dengan baik.

“Untuk tahap awal sebanyak 230 unit rumah tersebut sudah selesai 90 persen dan tahap ke II ini baru dimulai dengan persentase baru 30 persen pekerjaan, “sambungnya. [Sepriandi]