PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong – Jumlah pendaftar seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Rejang Lebong kian hari terus bertambah sejak dibuka 26 September lalu. Hingga sepekan, Selasa pagi (2/10), jumlah pelamar CPNS terhitung sudah sebanyak 192 orang.

“Hingga pagi tadi, jumlah pendaftar dari internet yang diterima baru 192 orang,” ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Rejang Lebong, Khirdes Lapendo Pasju, Selasa (2/10).

Dijelaskan Kirdes, pendaftaran seleksi CPNS tahun 2018 ini akan ditutup pada tanggal 10 Oktober 2018. Kendati jumlah pendaftar yang berhasil mendaftar melalui internet masih berada di bawah jumlah kuota CPNS yang dibutuhkan, namun BKPSDM Rejang Lebong optimis jika jumlah tersebut akan terus bertambah ke depannya.

“Daftarkan diri secara teliti sehingga tidak terjadi kesalahan. Pendaftar juga wajib menyiapkan berkas-berkas pendaftaran seperti KTP, KK dan ijazah pendidikan terakhir,” ujar Kirdes.

Disisi lain, Kirdes juga kembali menghimbau kepada para peserta yang telah berhasil mendaftar agar tidak mudah percaya dengan oknum – oknum tidak bertanggung jawab yang menjanjikan bisa meluluskan peserta dengan imbalan sejumlah uang. Sebab, hal hal tersebut dipastikan tidak ada. “Jika ingin lulus ya harus belajar dengan baik dan tekun. Teliti berkas hingga tidak salah. Jangan percaya ‘Calo CPNS’. Sebab, pemerintah pusat telah mewanti wanti jika pelaksanaan seleksi CPNS ini terbuka, jujur dan bersih,” tegas Kirdes. [Ifan]