PedomanBengkulu.com, Bengkulu Utara – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 oktober SMKN 10 BU menggelar acara Gebyar Sumpah Pemuda yaitu ‘Ngobrol Bareng Produksi Film Gading’ acara ini dilaksanakan di sekolah SMKN 10 Bengkulu Utara, tepat nya di Jl. Raya Pasar Kamis Desa Suka Makmur Kec. Marga Sakti Sebelat Kab. Bengkulu Utara.

Film Gading ini dibuat oleh Rafflesia Motion dan diadopsi dari karya Nurni Chaniago yang berjudul Gading. Film pendek ini mengupas cerita kisah Putri Gading Cempaka, yang berasal dari cerita rakyat Bengkulu.

Harsono S.Pd selaku Kepala Jurusan Multimedia SMKN 10 BU mengatakan bahwa film Gading ini akan memotivasi para siswa/siswi di SMK dan ia pun mengutarakan harapan-harapannya.

“Acara ngobrol bareng dengan tim produksi Film Gading diselenggarakan dalam acara gebyar sumpah pemuda alhamdulillah berjlan dengan lancar. Kegiatan ini diselenggarakan untùk memotivasi siswa jurusan Multimedia khususnya dalam pembuatan film pendek. Melalui kegiatan ini diharapkan siswa dapat menambah wawasan dan pengalaman dari tim Rafflesia Motion yang telah membuat film Gading untuk dapat di kembangkan di sekolah nantinya,” ujarnya, Jumat (26/10/18).

Dalam acara ini hadir Sutradara film gading, Sofyan, di dampingi Robby Fachru Rozi, Arif Hidayat, Tigor, dan Dwi Aditya. Selain siswa SMKN 10 BU, kegiatan ini juga diikuti oleh siswa dari SMAN PH dan SMKN 4 BU.

Selain acara ngobrol bareng dg tim produksi film Gading, di SMK juga menyelenggarakan lomba film pendek pelajar, yang di ikuti oleh beberapa sekolah di kab. BU diantaranya, SMAN PH, SMKN 4 BU dan SMKN 3 BU. Penilaian film dilaksanakan tgl 25 dan 26. Puncak acara lomba film pendek akan dilaksanakan hari sabtu malam 27 oktober 2018 dengan melakukan screening film yang lolos seleksi sekaligus pengumuman pemenang lomba film pendek.

Robby Fachru Rozie selaku DOP pembuatan film Gading mengatakan sangat senang dapat hadir ke SMKN 10 Bengkulu Utara dalam acara ‘Ngobrol Bareng Tim Produksi Gading’ dan bisa berbagi pengalaman

“Sangat senang sekali bisa di undang kembali oleh SMK 10 BU untuk memberikan pengalaman dalam membuat film dan antusias dari kawan-kawan SMK/SMA juga sangat besar. Disini kita juga ada sesi tanya jawab jadi untuk kawan-kawan yang penasaran tentang proses pembuatan film Gading bisa tanya langsung. Alhamdulillah banyak anak-anak SMK yang nanya soal proses pembuatan film, jadi di sini kita bisa sharing juga ke mereka,” tandasnya. [Mitha]