Suasana usai kericuhan di PT Jathropa Solutions (JS), Polisi tampak mengamankan TKP

Pedomanbengkulu.com, Bengkulu Selatan – Diduga lantaran tidak diterima dipecat (di-PHK) oleh manajemen PT Jathropa Solutions (JS), karyawan nekad menganiaya Manajer PT JS. Kejadian ini terjadi pada Kamis (11/10/2018) sekira pukul 11.00 WIB di lokasi perkebunan sawit PT. Jatropha Solutions.

Korbannya adalah Heru Gunawan Hariri (36). Sedangkan terduga pelakunya sebanyak tiga orang. Yakni Hero Warsito (35) warga Desa Lubuk Tapi Kecamatan Ulu Manna, Wisidi (35) Security PT. JS, warga Desa Talang Tinggi Kecamatan Ulu Manna dan Suhi (45) warga Desa Tungkal I Kecamatan Pino Raya.

Kejadian ini bermula ketika terduga pelaku a.n Hero mendatangi korban di ruang staf PT. Jatropha Solutions dengan tujuan untuk meminta klarifikasi dan pertimbangan terkait surat pemberhentian kerja dari manajemen pusat yang diterima pelaku pada hari Rabu tanggal 10 Oktober 2018. Kemudian dijelaskan oleh korban bahwa surat yang diterima oleh pelaku terebut merupakan keputusan manajemen pusat.

Tak terima penjelasan yang disampaikan oleh korban, akhirnya pelaku tersulut emosi dan melemparkan laptop yang ada diatas meja kerja ke arah korban.

Tidak puas sampai di situ saja, kemudian pelaku melempari korban dengan kursi serta mencabut pisau dari pinggang pelaku. Untung saja aksi nekad pelaku ini dihalangi oleh karyawan lain yang tengah berada di dalam kantor.

Melihat hal tersebut korban kemudian keluar meninggalkan kantor dan dikejar oleh pelaku bersama 2 pelaku lainnya (Suhi dan Wisidi), ketiga pelaku mengejar korban sambil melemparkan batu dan mengenai tangan serta badan korban.

Pelaku atas nama Hero kemudian kembali mencabut pisau dan mengejar dan bermaksud menusukkan pisau ke tubuh korban, namun hal tersebut berhasil dihalangi oleh para karyawan yang mulai ramai di sekitar lokasi, selanjutnya korban berlari menyelamatkan diri ke lokasi kebun yang jauh dari kantor.

Ketiga tersangka penganiayaan atas nama suhirman, Hero dan Wisdi sudah berhasil diamankan di Polsek Pino Raya

“Akibat kejadian tersebut korban mengalami luka-luka. Aparat kepolisian telah mendatangi TKP. Korban juga sudah dibawa ke RSUD HD Manna untuk divisum et repertum dan dilakukan pengobatan oleh tim medis,” jelas Kapolsek Pino Raya AKP Syafrizal kepada awak media. [Apdian Utama]