Pedomanbengkulu.com, Seluma – Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tenaga honorer kategori 2 (K2) di Kabupaten Seluma, tidak ada. Hal itu karena, ada surat pernyataan dari kepala daerah yang menyatakan bahwa di Seluma tidak ada lagi tenaga honorer K2.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Seluma, Irihadi mengatakan, pihaknya berencana akan berkoordinasi ke pemerintah pusat terkait hal tersebut.

“K2 kita sudah tidak ada lagi. Alasan mereka (pihak BKN), karena ada surat dari Bupati yang menyatakan di Seluma tidak ada honorer K2,” kata Irihadi, Rabu (10/110/2018).

Sekda mengatakan, telah meminta kepala BKPSDM untuk segera berkoordinasi ke BKN. Apakah masih bisa diaktifkan kembali tenaga honorer K2 atau tidak.

“Sekarang Kepala BKPSDM masih di Bandung. Kalau masih bisa, kita akan perjuangan itu,” ujar Sekda.

Untuk tahun 2018 ini tambah dia, tidak ada seleksi CPNS khsus tenaga honorer K2 di Kabupaten Seluma. Sehingga, pemerintah mengupayakan jika ada peluang pengakatan kembali untuk tenaga honorer K2 di Kabupaten ini.

“Jika memang harus menggunakan anggaran daerah untuk gaji mereka, kita siap. Karena memang mereka harus diperjungkan, apa lagi yang sudah puluhan tahun jadi tenaga honorer,” tambah Irihadi. [Sepriandi]