PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Seminar Internasional fakultas hukum Universitas Bengkulu (UNIB) mengambil tema ‘The international conference on law, environment, culture and globalization faculty of law university of Bengkulu, Indonesia’, kegiatan ini dilaksanakan di ruang ballroom Hotel Santika, Kamis (11/10/18).

Rohidin Mersyah pun Mengutarakan apresiasinya dan harapannya setelah acara seminar ini berlangsung.

“Jadi, untuk acara seminar internasional yang mendatangkan pembicara dari ASEAN ini sangat bagus dan positif, dapat mendorong eformasi dan investasi, hal ini menjadi peluang bagi negara ASEAN yang memiliki peluang bisnis dengan letak yang strategis seperti Bengkulu. Kegiatan ini sangat produktif sekali seperti isu globalisasi, ekonomi, serta peluang investasi, dan saya rasa kegiatan ini dapat membuka cakrawala agar Indonesia menjadi siap dan Bengkulu menjadi salah satu bagiannya,” kata Rohidin.

“Setelah seminar ini berlangsung saya berharap ada pemikiran-pemikiran yang kreatif dalam rangka membangun kota Bengkulu saya juga berharap semoga tetap terjalin kerjasama dan silaturahminya dengan para pembicara dari Malaysia maupun Thailand,” tambahnya.

Kegiatan ini merupakan aplikasi misi dari Universitas Bengkulu. Dalam acara ini ada sekira 140 peserta perwakilan dari daerah seluruh Indonesia dan mendatangkan pembicara dari Malaysia dan Thailand. Acara ini juga menampilkan tarian dan alat musik dari Bengkulu, dan pembukaan seminar ditandai dengan pemukulan alat musik Dol.

Prof. Dr. Herawan Sauni, SH, MS selaku Dekan Fakultas Hukum Universitas Bengkulu saat di wawancara mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan follow up kerjasama.

“Ini merupakan kegiatan seminar rutin dari universitas namun untuk seminar international ini sendiri baru pertama kali kita selenggarakan, menurut saya kegiatan ini juga sangat bermanfaat untuk pengembangan daya wisata yang ada di Bengkulu, karena untuk tamunya sendiri se-Indonesia dan ada yang dari luar seperti dari Belanda dan Malaysia, sementara pembicaranya juga ada yang dari Thailand. Kegiatan ini merupakan follow up dari kerjasama yang selama ini kita jalin, jadi acara ini juga bertujuan untuk sekaligus memperkenalkan wisata – wisata yang ada di Bengkulu kepada para tamu dari Indonesia maupun dari luar seperti Malaysia.” tandasnya. [Mitha]