PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan beri kuliah umum di Universitas Dehasen (Unived) Bengkulu, Selasa (9/10/2018).

Rektor Unived Prof Dr agr Ir Johan Setianto saat membuka acara mengatakan bahwa melalui pendidikan, akan mempengaruhi perkembangan pembangunan di Kota Bengkulu.

“Kita dari civitas pendidikan tentu berusaha untuk membantu pembangunan Kota Bengkulu, yaitu pembangunan sumber daya manusia,” kata Rektor dalam sambutannya.

Lanjut Rektor, pihaknya percaya bahwa kuliah umum yang ikuti oleh ratusan mahasiswa yang berasal dari tiga prodi ini akan berlangsung meriah mengingat Wali Kota Bengkulu dapat hadir menjadi pemateri.

“Saya yakin kuliah umum ini akan menarik, karena Walikota ini dulunya adalah seorang aktivis, orator dan salah satu orang yang ikut terlibat dalam pembangunan kota ini,” tambah Rektor.

Dilain sisi saat menyampaikan materi, Helmi Hasan mengatakan bahwa pihaknya juga optimis terhadap prestasi Universitas Dehasen di tingkat provinsi.

“Saya optimis bahwa dehasen akan menjadi universitas terbaik di provinsi ini kalau mahasiswanya semangat,” kata Helmi.

Pantauan Pedoman Bengkulu, setelah kuliah umum yang digagas oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Dehasen ini selesai, Rektor Unived melakukan Penandatanganan MoU bersama Walikota Bengkulu. [Deni Dwi Cahya]