Bertempat di Aula Kejaksaan Negeri Rejang Lebong, BPJS Kesehatan Cabang Curup sukses melaksanakan Advokasi Kepatuhan Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) untuk Badan Usaha yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.

Kegiatan ini mengundang Badan Usaha yang belum terdaftar sebagai peserta JKN-KIS melalui sektor Pekerja Penerima Upah (PPU) untuk kemudian mendapatkan sosialisasi akan pentingnya terdaftar menjadi peserta JKN-KIS.

Pada kesempatan kali ini, ada beberapa Badan Usaha yang hadir untuk menjalani mediasi. Badan Usaha ini merupakan Badan Usaha yang telah dihimbau untuk mendaftar, baik melalui kunjungan langsung maupun yang telah disurati secara resmi tetapi belum menunjukkan itikad baik untuk mendaftarkan pekerjanya sebagai Peserta JKN-KIS. Diantaranya PT. Curup Mandiri Jaya, Lesehan Pancur dan Rumah Makan Pangsit NN.

Dalam sambutannya Lucky Selfano selaku Kasidatun Kejaksaan Negeri Rejang Lebong menekankan akan pentingnya kepedulian Badan Usaha dalam mendaftarkan pekerjanya agar memiliki Jaminan Kesehatan, karena hal tersebut merupakan hak dari setiap pekerja untuk mendapatkan Jaminan Kesehatan.

“Ada beberapa alasan yang disampaikan oleh Badan Usaha pada kesempatan mediasi kali ini. Diantaranya alasana dari Badan Usaha bahwa BPJS Kesehatan itu diyakini haram, jumlah keluar masuknya pegawai yang relatif cepat dan enggannya Badan Usaha ini untuk membayar iuran JKN-KIS pegawianya. Padahal jaminan kesehatan itu merupakan hak dari setiap pegawai,” ucap Lucky Selfano.[Rls/Nurhas Bunaida]