PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Fisip Expo merupakan agenda Kemahasiswaan Universitas Bengkulu (UNIB) setiap tahunnya dan tahun 2018 ini akan ada berbagai lomba dan pertunjukan yang ditampilkan. Dengan tema Sportifitas dalam Kompetisi Nyata dalam Sillahturahmi.

Yar Johan, selaku Wakil Ketua II PPID (Pejabat Pelaksana Informasi dan Dokumentasi), mengatakan bahwa ini merupakan  ajang kreativitas mahasiswa.

“Agenda tahunan sebagai wadah “pesta kreativitas” mahasiswa. Fisip Expo yang dihelat tanggal 21-25 November 2018,” katanya, Kamis (22/11/2018).

Yar juga berharap kegiatan event mahasiswa ini mampu mempromosikan dan turut keterlibatan masyarakat dalam kegiatan Fisip Expo.

“Kegiatan kita itu memang skala Regional, Nasional dan Internasional. Diharapkan masyarakat ikut terlibat dan  bersinergi. Selain sebagai wadah silahturahmi, Fisip Expo merupakan wadah kreasi, ekspresi dan mengasah minat dan bakat mahasiswa. Kemudian melalui berbagai perlombaan, dapat menunjukkan prestasi yang dimiliki mahasiswa,” ujarnya.

Penampilan kesenian dan kebudayan dilakukan para mahasiswa dari masing-masing Program Studi, kemudian diwarnai juga dengan Pembukaan Stand Pameran, dan berbagai lomba dan pertunjukan akan ditampilkan pada Fisip Expo tahun ini, antara lain Tari Kreasi, Melukis, Fotografi Warna, Fotografi BW, Desain Poster, Komik Strip, Stand Up comedy, Penulisan Puisi, Penulisan Cerpen, Baca Puisi, Monolog, Solo Pop, dan Solo Dangdut.

Dilanjutkan oleh Anes Silvia selaku Sekretaris mengatakan, ada 13 stand; 5 dari HIMA, 4 dari UKM, selebihnya dari bazar dan tenda sponsor di Gedung PKM (Program Kreatifitas Mahasiswa).

“Ada 13 stand yang disediakan. Fisip UNIB punya kreativitas. Besok kita ada dari PMII donor darah, dan ada juga stand dimana menjual barang seken, hasilnya bakal disumbangin ke Palu dan Donggala,” tandasnya. [Mey Borjun]