Ilustrasi Tenaga Kesehatan

PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong – Kabar gembira bagi seluruh Masyarakat Rejang Lebong. Pasalnya, Dinas Kesehatan Rejang Lebong kembali menggelar inovasi baru dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan secara maksimal kepada Masyarakat.

Betapa tidak, sebanyak 500 tenaga kesehatan akan terjun ke jalanan memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada Warga Rejang Lebong.

“Kegiatan ini kita gelar dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) tahun 2018,” ujar Kepala Dinas Kesehatan REjang Lebong, Syamsir SKm, Selasa (27/11).

Dilanjutkan Syamsir, kegiatan yang akan digelar pada tanggal 2 Desember 2018 ini rencananya juga akan memecahkan rekor muri dengan katagori pemberian pelayanan kesehatan oleh tenaga kesehatan terbanyak.

“Sengaja kita gelar pada tanggal 2 Desember karena pada hari yang sama juga berlangsung kegiatan car free day. Sehingga, di lokasi tidak akan ada kendaraan yang melintas, khusus Warga pejalan kaki. Dengan begitu, Warga dapat leluasa mendatangi para tenaga medis yang kita tempatkan di sepanjang jalan Sekowati Curup, mulai dari depan kantor Bupati Rejang Lebong hingga Bundaran curup,” ujar Syamsir.

Disisi lain, Syamsir juga mengatakan, rangkaian kegiatan akan dimulai pada pukul 07.00 WIB hingga selesai. Dimulai dengan pemberian layanan kesehatan gratis kepada Warga, dilanjutkan senam massal, lalu ditutup dengan acara seremonial pembagian door prize kepada Warga peserta membagikan sepuluh ribu solvenir serta hadiah menarik lainnya.

“Undangan kepada Warga secara terbuka sudah kita edarkan ke seluruh elemen Masyarakat melalui Kepala Desa, lurah, camat, Sekolah sekolah, pimpinan organisasi masyarakat hingga pemasangan spanduk undangan di tempat tempat strategis di 15 kecamatan yang ada di kabupaten Rejang Lebong ini,” tegas Syamsir.

Terlepas dari hal tersebut, lanjut Syamsir, Warga serta tenaga kesehatan yang terlibat tetap diminta cerdas untuk bersikap tertib selama pelaksanaan kegiatan.

Sehingga, tujuan utama kegiatan yaitu membentuk Masyarakat sehat di dalam Kabupaten yang sehat benar benar terwujud.

“Kegiatan juga akan di ikuti oleh seluruh Kepala Dinas Kesehatan yang ada di Provinsi Bengkulu. Kepada seluruh Warga Rejang Lebong agar hadir dalam acara ini. Sekali lagi saya ingatkan, kegiatan ini diadakan secara gratis bagi Warga,” ujar Syamsir. [Ifan Salianto]